Share

GP Singapura Tersulit Sepanjang Musim

Putri Utami, Jurnalis · Selasa 16 September 2014 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 37 1039735 yWbZ30pIXJ.jpg Nico Hulkenberg (Foto: Reuters)
A A A

SINGAPURA – Menghadapi GP Singapura pada pekan depan, Minggu (21/9/2014) nanti, diakui pembalap tim Sahara Force India-Mercedes, Nico Hulkenberg menjadi hal yang sangat sulit. Ditambah lagi di GP Italia, Monza dua pekan lalu menuai hasil yang kurang memuaskan.

Pada GP yang diadakan di Monza itu pembalap asal Jerman harus puas finis di urutan 12 dan mengawali balapan dari urutan 14 saat kualifikasi. Faktor kerusakan di mobil, yaitu balancing menjadi penyebab kegagalan Hulkenberg di GP Italia 7 September lalu.  

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Musim ini seperti berjalan secara cepat. Saat Anda memulai awal yang cepat Anda tahu jika musim semakin dekat. Balapan terakhir di Italia sangat mengecewakan bagi saya. Setelah balapan tim menemukan kerusakan, itulah mengapa kami memiliki masalah dalam balance. Hal ini membuat mobil sulit untuk dikemudikan. Saya percaya segalanya akan lebih baik di Singapura dan saya akan berjuang keras untuk meraih hasil baik,” kata Hulkenberg seperti dilansir thecheckeredflag, Selasa (16/9/2014).

Pembalap berusia 27 tahun itu juga mengeluhkan faktor iklim panas di Singapura meski balapan sudah diadakan di malam hari. Baginya tipe balapan jalanan di sirkuit Marina Bay menjadi yang tersulit bagi pembalap yang musim lalu finis di posisi 13 di GP Singapura bersama Tim Sauber.

“Jelas balapan di Singapura sangat berat. Di sana panas dan lembab, dan biasanya balapan berjalan dua jam, jadi secara fisik balapan ini yang tersulit sepanjang musim. Secara mental ini berat karena balapan jalanan lebih sulit dimaafkan. Dinding sangat dekat dan Anda harus dekat dinding jika ingin jadi cepat. Tantangan lainnya adalah untuk mendapatkan pola tidur Anda yang disortir pada awal pekan,” terangnya.

"Karena balapan ini merupakan peristiwa yang menakjubkan. Atmosfer selalu sangat istimewa dan tampak spektakuler di televisi. Sektor pertama adalah favorit saya. Ini cepat dengan peluang menyalip baik masuk ke posisi tujuh. Ini biasanya di mana banyak aksi terjadi dalam lomba. Balapan  ini juga lap yang sangat panjang dengan beberapa gundukan rumit dan trotoar, tapi Anda membutuhkan sebuah mobil yang baik di sudut-sudut kecepatan rendah dan menengah," tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini