Share

Vettel Tak Pede Raih Juara ke Empatnya

Putri Utami, Jurnalis · Selasa 16 September 2014 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 37 1039864 YzJcY12UeD.jpg Sebastian Vettel (Foto: Reuters)
A A A

SINGAPURA – Tiga kali juara GP Singapura, Sebastian Vettel tak segan-segan untuk membagikan ilmunya untuk menjadi juara dalam menghadapi kejuaraan GP Singapura pada 21 September mendatang. Vettel mengakui jika Sirkuit Marina Bay memiliki tantangan yang cukup sulit ditaklukkan.

Sirkuit Marina Bay diakui menjadi sirkuit yang memiliki banyak tikungan dan menjadi salah satu yang tersulit. Selain itu udara panas di Negeri Singa ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap meski balapan sudah dilakukan di malam hari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya senang bisa kembali ke kota yang hebat dan sangat bersih. Track balapan bergelombang naik dan Anda seperti sedang berlari di kursi pengemudi. Sirkuitnya sangat menyenangkan tapi juga sangat menantang. Kalian harus berada dalam batasan dan menghadapi segala risiko, untuk mencapai efisiensi terbaik dari mobil Anda,” kata Vettel seperti dilansir thecheckeredflag, Selasa (16/9/2014).

“Tantangan terberat di Singapura adalah udara panas dan beberapa tikungan. Beberapa rintangan sulit ditaklukkan dan Anda hampir sulit menarik napas. Sangat penting untuk menambah kecepatan di lap terakhir sebelum sampai di garis finis. Ada trotoar yang cukup tinggi, jika anda memaksakan mobil Anda bisa terbang,” sambungnya.

Lebih lanjut dalam menghadapi GP Singapura 2014 ini pembalap asal Jerman ini tak berharap banyak untuk menggenapi rekornya untuk menjadi juara yang keempat kalinya. Dia pun pesimis dalam menghadapi sirkuit yang sangat sulit dan lap yang panjang.  

“Kenangan terindah saya adalah pada kemenangan tahun 2011,2012, dan 2013; karena saya pikir sirkuit ini adalah salah satu yang tersulit dalam tahun ini. (Sirkuit) ini sangat panjang, tidak ada ruang untuk melakukan kesalahan dan balapan seperti berjalan selamanya,” ungkapnya  

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini