Share

Gutierrez Tak Sabar Balapan di Negeri Tetangga

Putri Utami, Jurnalis · Selasa 16 September 2014 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 37 1039993 UBVrbd1ILs.jpg Esteban Gutiérrez (Foto: Reuters)
A A A

ZURICH - Meski tak menuai hasil sempurna dalam GP Italia di Monza pada dua pekan lalu, pembalap dari Sauber-Ferrari Esteban Gutiérrez mengaku jika dirinya sudah tak sabar untuk meluncur di sirkuit GP Singapura akhir pekan nanti.

Sirkuit Marina Bay yang terkenal dengan tikungan tajamnya diakui pembalap asal Meksiko ini menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya. Terlebih faktor cuaca dengan kelembapan tinggi juga menjadi tantangan untuk menjaga stamina selama balapan berlangsung. Trek jalan raya yang diadakan di malam hari juga menjadi hal yang dinanti-nanti Gutierrez.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya menunggu GP Singapura, karena di sana menjadi salah satu trek favorit saya. Balapan yang diadakan di malam hari adalah atmosfer yang baik, yang sangat saya nikmati. Karena dalam kelembapan, fisik Anda akan tertantang di sana. Saya ingat tahun lalu, bukan hanya saat saya mengendarai, tapi saat saya menyelesaikan balapan.  Banyak sekali tenaga yang keluar dari iklim ini,” kata Gutierrez seperti dilansir F1Today, Selasa (16/9/2014).

Lebih lanjut pengalaman di GP Singapura 2013 lalu juga menjadi acuan dalam menghadapi balapan musim ini. Di balapan musim lalu Tim Sauber-Ferrari hanya finis di urutan 12 dan untuk menghadapi balapan musim ini, Gutierrez sudah menyiapkan mobilnya agar tetap prima. 

“Secara keseluruhan saya memiliki kenangan baik di Singapura. Di 2013 kami memiliki kualifikasi yang baik dan itulah pertama kalinya. Melihat track-nya, saya pikir karakteristik akan sesuai dengan mobil saya. Kami sudah bekerja secara intens pada mekanik mobil yang akan menjadi krusial di sirkuit ini, karena track ini memiliki tikungan tajam dan hanya sedikit lintasan lurus,” sambungnya. 

“Saya menunggu akhir pekan dan khususnya untuk mendapatkan hasil maksimal dari update mobil kami. Hal ini akan menjadi balapan yang menarik, dan ada kesempatan realistis untuk hasil yang positif,” terangnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini