Share

"Tenaga Mesin Tak Penting di GP Singapura"

Putri Utami, Jurnalis · Selasa 16 September 2014 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 37 1039999 QlWtOYX1my.jpg Adrian Sutil (Foto: Reuters)
A A A

ZURICH – Sama seperti pembalap lainnya, pembalap Tim Sauber-Ferrari Adrian Sutil mengaku sudah tidak sabar untuk segera larut dalam balapan GP Singapura pada akhir pekan nanti. Salah satu yang menjadi daya tarik dalam balapan ini adalah sirkuit jalan rayanya.

GP Singapura yang diadakan di sirkuit Marina Bay memang terkenal dengan balapan jalan raya, hal inilah yang menjadi tantangan bagi setiap pembalap untuk menaklukkan tikungan tajam. Selain itu balapan yang diadakan di malam hari ini juga menarik banyak penonton di tengah gemerlap cahaya malam kota, hal ini tentu saja menjadi penyemangat bagi para pembalap.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Musim lalu di turnamen yang sama GP Singapura 2013 pembalap asal Jerman ini hanya mampu finis di posisi 10, sedangkan rekan setimnya, Esteban Gutierrez juga tidak lebih baik dengan finis di urutan 12.

“Menyetir di atas trek di Singapura sangat menyenangkan dan di atas segalanya ini adalah sirkuit jalan raya yang sangat saya sukai. Sirkuit ini hanya sedikit memiliki lintasan lurus dan selebihnya ada 23 tikungan, yang membuat trek ini paling banyak tikungan dalam semusim. Tenaga mesin tidak penting di sini; pegangan mekanik yang tinggi sangat penting karena banyak tikungan tajam,” kata Sutil seperti dilansir F1Today, Selasa (16/9/2014).

“Stabilisasi yang baik pada mobil serta down force yang tinggi menjadi hal penting, karena sirkuit ini memiliki lintasan yang cukup bergelombang di beberapa tempat. Saya pikir kami akan memiliki kesempatan terbaik di sana. Selain itu, balapan malam di Singapura selalu menawarkan latar penonton yang besar. Saya menantikan perjalanan ke Asia; GP Singapura menjadi highlight musim ini,” sambungnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini