Share

Ferrari Tetap Amankan Dua Pembalapnya

Putri Utami, Jurnalis · Selasa 16 September 2014 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 37 1040005 8Ug5yM4ddq.jpg Kimi Raikkonen dan Fernando Alonso (Foto: Reuters)
A A A

MARANELLO - Presiden baru Ferrari, Sergio Marchionne menegaskan jika kedua pembalap mereka Kimi Raikkonen dan Fernando Alonso akan tetap bertahan bersama tim. Kedua pembalap ini diakui Marchionne sebagai kunci kesuksesan timnya.

Tim Ferrari memang sedang melalui masa sulit dengan meraih gelar juara terakhir pada 2008 lalu dan Presiden sebelumnya Luca di Montezemolo juga sudah membayar kemunduran tim kuda jingkrak ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di GP Italia, dua pekan lalu Kimi Raikkonen hanya finis di posisi tujuh. Sedangkan rekan setimnya Fernando Alonso tidak masuk kualifikasi. Melihat hasil ini Presiden berusia 62 tahun itu menjanjikan akan memberikan mobil senyaman mungkin yang sesuai dengan pembalap.

“Mereka akan terus bersama kami karena mereka berada dalam pusat di proyek kami – dua pembalap tangguh, dua juara dunia. Kami hanya perlu memberikan mereka mobil yang cocok dengan talenta mereka dan kami akan melihat mereka berada di atas, saya tidak ragu dengan hal itu,” kata Marchionne seperti dilansir PlanetF1, Selasa (16/9/2014).

Lebih lanjut menyangkut kontrak Ferrari dengan F1 (Formula One), presiden Marchionne tidak mau ambil pusing dengan masalah kontrak. Dia mengaku sudah mengamankan kontrak hingga tahun 2020 mendatang.

“Kami akan tetap berada di F1 dalam waktu yang lama. Luca sudah memberitahu saya bahwa kontrak dengan Bernie (Ecclestone) berlangsung hingga 2020, tapi jika itu saya, saya akan katakan hingga 120 tahun lagi,” terangnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini