Share

Tinju Berhasrat Sumbang Medali bagi Indonesia

Putri Utami, Jurnalis · Selasa 16 September 2014 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 43 1039878 aLmL1swgo3.jpg Ilustrasi Tinju (Foto: Antara)
A A A

JAKARTA - Dua petinju nasional Julio Bria (kelas 52 kg) dan Kornelis Kwangu Langu (kelas 49 kg) optimistis untuk memberikan yang terbaik dalam ajang Asian Games XVII, Incheon Korea Selatan pada 19 September -4 Oktober 2014. Persiapan matang juga sudah dilakukan guna menyiapkan mental dalam even empat tahunan itu.

Julio sendiri pernah menorehkan hasil gemilang yaitu memperoleh emas di ajang SEA Games XXVI Palembang 2011 lalu. Julio terpilih usai menunjukkan di tiap sesi latihannya dan Kornelis terpilih mewakili Indonesia di Korea Selatan usai dirinya memberikan prestasi di ajang SEA Games 27 Myanmar 2013 lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Menunggu keberangkatan menuju Korsel 20 September 2014 kami tinggal pematangan teknik, fisik dan mental tanding. Semua itu dilakukan untuk menyiapkan mental tanding saat menghadapi lawan di Asian Games XVII Korsel,”jelas Julio Bria di situs resmi SatlakPrima, Selasa (16/9/2014).

“Saya berusaha meningkatkan prestasi yang saya miliki setelah tampil di Myanmar tahun 2013. Upaya memenuhi semua itu, tim tinju Indonesia melakukan latihan maksimal di Kuba selama sebulan dan tampil di beberapa event internasional, baik Asia maupun ASEAN,”tambah Kornelis.

Lebih lanjut Kornelis sebagai petinju junior mengaku jika ia banyak belajar dari seniornya yaitu Julio Bria selama melakukan latihan di Pelatnas. Mendapat lawan latih tanding seperti Julio sangat menguntungkan, selain berada di atas kelasnya, petinju asal Bali itu juga memiliki prestasi cukup handal untuk dijadikan lawan latih tanding. “Berbagi pengalaman dengan Julio dapat dijadikan senjata menuju Asian Games XVII Korsel,”jelas Kornelis.

Dari Cabang Tinju Indonesia terakhir meraih hasil gemilang pada Asian Games VIII di Bangkok pada tahun 1998 silam. kala itu petinju Hermensen Ballo dan Wiliem Papilaya menyuguhkan medali perak bagi kontingen Indonesia.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini