Share

Target Karate Tidak Berubah

Putri Utami, Jurnalis · Selasa 16 September 2014 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 43 1040030 MRrtP3mQZb.jpg Karate (Foto: Antara)
A A A

JAKARTA - Di detik terakhir jelang Asian Games XVII Incheon, Korea Selatan, cabang karate harus mengalami beberapa perubahan atlet. Tapi bagi manajer tim Karate, Delphinus Poltak Rumahorbo hal itu tidak mengubah target timnya dalam ajang empat tahunan.

Salah satu pemain yang harus digantikan adalah Umar Syarif dari kelas 84kg ke Suryadi di kelas 55kg. Selain Umar, Jintar Simanjutak di kelas 67kg juga mengalami cedera ketika melakukan sparring dengan Atlet Kroasia di Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski ada dua atlet yang tidak bisa bergabung di Asian Games, Delphinus tetap percaya jika karate bisa menyumbangkan medali mengingat prestasi atlet lainnya seperti Suryadi yang masuk peringkat tiga dalam turnamen di Okinawa, Jepang dan meraih emas di ajang SEA Games XXVI, Jakarta.

“Umar terpaksa absen di Asian Games XVII setelah mengalami cedera saat mengikuti kejuaraan Master Open di Swiss. Masa penyembuhannya memakan waktu cukup lama dan tidak mungkin dipaksakan tampil di Asian Games XVII,”jelas Delphinus di situs resmi SatlakPrima, Selasa (16/9/2014).

“Sebenarnya Suryadi memiliki spesialis di kelas 60 kg, namun karena lawan-lawannya cukup berat, maka dengan perhitungan matang lebih berpeluang tampil di kelas – 55kg. Melalui perhitungan itulah diharapkan Suryadi menyuguhkan medali bagi kontingen Merah-Putih,” sambungnya.

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini