Share

Red Bull & Ferrari Barter Pembalapnya?

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Rabu 17 September 2014 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 37 1040159 6oQV90XZf2.jpg Sebastian Vettel dapat saja berlabuh di Scuderia Ferrari musim depan (Foto: Reuters)
A A A

BRACKLEY – Di saat Formula One musim ini ramai dengan persaingan sengit duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg dalam persaingan merebut takhta kejuaraan F1. Kabar mengejutkan justru muncul dari tim Scuderia Ferrari dan Red Bull.

Media ternama Spanyol, Marca (17/9/2014) memberitakan bahwa kedua tim tersebut akan menukar dua pembalapnya, yakni Sebastian Vettel (Red Bull) dan Fernando Alonso. Laporan dari Negeri Spagetti itu bahkan mengabarkan adanya pertukaran tersebut yang akan terjadi beberapa pekan ke depan, saat seri dilakukan di Asia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Isu ini berawal dari Alonso yang kehilangan sosok-sosok figur penting di Ferrari, seperti kepergian prinsipal tim, Stefano Domenicali dan presiden Luca Cordero di Montezemolo. Belum lagi kematian mentor Alonso, Emilio Botin. Meski membantah rumor hengkang, pembalap asal Spanyol itu disinyalir ke Red Bull, sebagai satu-satunya opsi tim besar yang dimiliki.

Pun sama dialami juara bertahan, Vettel. Frustasi akan mobil RB10 dan adaptasi yang tak kunjung membaik hingga akhir musim ini memasuki akhir laga. Disinyalir masa-masa kejayaan pilot asal Jerman itu telah berakhir di Red Bull, seiring bersinarnya Daniel Ricciardo yang juga menjadi rekannya.

Spekulasi meski begitu, langsung dibantah oleh Vettel kepada Sport Bild (17/9/2014), “Belum ada perkembangan baru lagi. Saya masih dikontrak Red Bull dan saya bahagia disini,” ucapnya singkat.

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini