Share

McLaren Evaluasi Aturan Baru FIA

Firdaus Kresna Putra, Jurnalis · Rabu 17 September 2014 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 37 1040447 SJGddMXgmw.jpg McLaren evaluasi regulasi baru FIA. (Foto: REUTERS)
A A A

SINGAPURA – Formula One (F1) Grand Prix Singapura menjadi arena pertama diberlakukan pembatasan komunikasi melalui radio oleh tim kepada pembalapnya saat lomba. Direktur Balap McLaren, Eric Boullier pun meminta kepada tim menggali lebih dalam untuk sisa musim balapan, termasuk di GP Singapura ini.

Seperti diketahui, McLaren sebagai salah satu tim papan atas, namun prestasinya menurun drastis belakangan ini. Hingga seri 14, hanya sekali mereka naik podium ketika di seri pembuka di Australia. Itu pun bukan sebagai juara, hanya finish kedua dan ketiga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan adanya pembatasan komunikasi radio ini Boullier meminta tim untuk terus menggali lebih dalam performa mobil dan menekankan betapa pentingnya komunikasi antara tim dan pembalap.

"Ini adalah waktu ketika seluruh tim harus menggali lebih dalam karena kami terus bekerja untuk meningkatkan mobil dan membawa beberapa momentum positif di musim dingin dan hingga tahun depan,” ujar Boullier seperti dilansir Crash, Rabu (17/9/2014).

"Kami masih mengevaluasi konsekuensi penuh dari penafsiran baru pasal 20 ayat 1 dari FIA. Sebagai sebuah tim, kita tentu akan menemukan solusi yang bekerja dan mengikuti penafsiran baru itu," tambahnya.

Seri Marina Bay, di mata Boullier adalah perlombaan yang sulit untuk mengelola dalam keadaan normal. Jadi, ini pasti akan menambah dimensi ekstra untuk persiapan McLaren. "Apalagi akan menarik untuk melihat bagaimana mobil kami merespons kembali ke sirkuit high-downforce yang berkembang untuk sisa musim ini," tutup Boullier.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini