Share

Musim Depan, Pembalap Superbike Ini Jajal MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 17 September 2014 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 38 1040495 sBrR71LIB4.jpg Eugene Laverty (Foto: AkunTwitter Resmi Eugene Laverty)
A A A
BELFAST – Bintang Superbike, Eugene Laverty memutuskan untuk meninggalkan ajang yang sudah ia tekuni dalam empat tahun terakhir. Musim depan pembalap asal Irlandia Utara tersebut akan ke seri Grand Prix (GP) dengan berlaga di kelas MotoGP.
 
Belum ada pernyataan resmi perihal tim mana yang akan diperkuat pembalap berusia 28 tahun itu. Akan tetapi, Laverty sudah mengucapkan salam perpisahan kepada tim yang saat ini ia perkuat, Voltcom Crescent Suzuki.
 
“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Voltcom Crescent Suzuki atas semua upaya mereka pada musim ini. Mereka telah bekerja dengan sangat luar biasa sebagai sebuah tim dan kami berbagi hasrat yang sama untuk menang,” ungkap Laverty, seperti dilansir Crash, Rabu (17/9/2014).
 
Laverty sendiri sudah empat tahun terakhir berkarier di ajang Superbike, dalam kurun waktu tersebut dia telah membela tiga tim berbeda, yakni Yamaha, Aprilia, dan Suzuki. Prestasi terbaiknya di Superbike adalah posisi dua klasemen akhir pada musim 2013.
 
Sementara saat ini dia berada posisi kelima klasemen sementara, dengan hanya menyisakan dua seri lagi. Total selama berlaga di Superbike, dia telah berhasil meraih 13 kemenangan.
 
Meski kini Laverty tengah dikaitkan dengan beberapa tim yang akan berlaga di ajang MotoGP musim depan di antaranya, Pramac, Aspar, dan Forward. Dia mengaku cenderung lebih menyukai untuk menunganggi motor yang bermesin Honda.
 
“Untuk gaya membalap saya, saya selalu mengatakan bahwa saya lebih menyukai untuk mengendarai Honda. Namun, saya tidak berpikir apabila akan ada satu tempat untuk saya di tim Honda,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini