Share

Asian Games Ajang Comeback Chong Wei

Firdaus Kresna Putra, Jurnalis · Rabu 17 September 2014 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 40 1040560 OvHpGJAGLZ.jpg Lee Chong Wei. (Foto: Keld Navntoft/REUTERS)
A A A

KUALA LUMPUR – Lee Chong Wei tengah dihadapkan dengan situasi kurang menguntungkan jelang keberangkatan ke Asian Games XVII di Incheon, Korea Selatan. Catatan buruk selama tampil di ajang bergengsi menjadi salah satu kegalauan yang tengah dihadapinya tersebut.  

Petualangan Chong Wei di tahun ini tidak begitu gemilang. Hal itu terlihat ketika sang pebulutangkis Malaysia selalu gagal memetik hasil positif di setiap turnamen bergengsi yang diikutinya tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kejuaraan Dunia Bulutangkis adalah salah satu mimpi buruk yang hingga saat ini masih menggelayut di benak Chong Wei. Pasalnya, dia masih belum berhasil memecahkan telur di event tahunan.

Sehingga, Asian Games ke-17 ini akan dijadikannya sebagai awal kebangkitan, sekaligus mengakhiri catatan buruk di tahun ini. Hal itu semakin diperkuat dengan pernyataannya yang menyebut bahwa multievent ini lebih penting ketimbang Kejuaraan Dunia sekalipun.

"Mungkin Asian Games lebih penting ketimbang Kejuaraan Dunia, karena hanya diadakan setiap empat tahun sekali. Saya merasa sudah kembali dari kekalahan beruntun. Sekarang yang saya butuhkan adalah mengembalikan mental tanding saya," ungkap Chong Wei, seperti dikutip dari The Star, Rabu (17/9/2014).  

"Saya juga berpikir bahwa Asian Games pasti akan menjadi tantangan terberat bagi saya. Sebab, ada sejumlah pemain terbaik China yang ambil bagian di sini, yakni Lin Dan dan Chen Long. Jadi, semoga saya bisa menghadapi tantangan tersebut," pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini