Share

Prioritas Utama Williams Jelang Akhir Musim

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Kamis 18 September 2014 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 37 1041118 Cnrch4OAsy.jpg Valteri Bottas (Foto: Reuters)
A A A

MARINA BAY – Dari target mengkudeta posisi Mercedes, tim Williams menurunkan standar targetnya ke Red Bull dan juga Ferrari. Jelang akhir musim F1 musim ini yang hanya menyisakan enam seri lagi pun, dijadikan kesempatan untuk melakukannya.

Duo pembalap Williams, Felipe Massa dan Valtteri Bottas memiliki pandangan yang berbeda, dengan jarak 95 poin di belakang Red Bull dan 15 poin di belakang Ferrari. Massa masih optimis mengejar Red Bull, sementara Bottas mengejar Ferrari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Untuk kami, prioritas utama untuk mencoba mengalahkan Ferrari, namun Anda tak akan pernah tahu, segalanya dapat terjadi. Semua yang harus kami lakukan adalah fokus untuk meraih poin maksimal bagi tim,” tutur Bottas kepada Autosport, Kamis (18/9/2014).

“Jika cukup untuk mengejar Red Bull, baiklah. Akan sangat sulit mengalahkan mereka, kami tahu merekaakan sangat-sangat kuat di sirkuit yang akan segera dimainkan,” lanjutnya.

Bottas juga menyimpan hasrat untuk kembali memijaki podium di enam seri terakhir musim ini. Seperti yang dilakukan pembalap asal Finlandia itu di Bahrain, Austria, Jerman, Hungaria dan Italia.

“Singapura dan mungkin Brasil, trek di sana sulit, namun kami yakin dapat meraih hasil positif. Kami masih mengincar beberapa perkembangan musim ini, jadi Suzuka, Austin dan Abu Dhabi contohnya. Saya pikir kami masih dapat bertarung untuk podium,” tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini