Share

Alasan Honda Rekrut Pembalap Moto3

A. Firdaus, Jurnalis · Kamis 18 September 2014 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 38 1040709 qwA0w6sevT.jpg Lucio Cecchinello (foto: motogp.com)
A A A

MONACO – Transfer mengejutkan diambil pabrikan MotoGP, LCR Honda usai merekrut pembalap Moto3, Jack Miller. Tapi pabrikan asal Jepang itu punya alasan mengapa begitu yakin memboyong rider muda ke balapan terbaik di dunia itu.

 

Jack Miller bakal diikat LCR Honda untuk tiga tahun depan. Rider yang masih berusia 19 tahun ini bakal satu tim dengan Cal Crutchlow yang diplot menggantikan Stefan Bradl. Menurut pimpinan LCR, Lucio Cecchinello yakin pembalap asal Australia itu punya bakat besar untuk bersaing di level tertinggi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Tanpa diragukan lagi, ini adalah proyek yang sangat menarik dan tantangan yang sama sekali baru bagi kami. Kami percaya bahwa Jack akan menjadi pembalap yang kuat di masa depan, di kelas utama karena dia punya bakat tak terbantahkan, motivasi, dan kemampuan membalap,” ujar pimpinan tim LCR, Lucio Cecchinello, seperti dilansir Crash, Kamis (18/9/2014).

 

"Bersama Honda kami akan melakukan yang terbaik untuk membiarkan dia membiasakan diri, langkah demi langkah, dengan atmosfer MotoGP. Pasti Jack akan perlu waktu untuk belajar bagaimana menunggangi mesin 1000cc. Tapi tidak usah terburu-buru, dan tahun depan hanya akan sebagai musim pembelajaran baginya di Kelas baru,” terangnya.

 

Miller diyakini memiliki kontrak tiga tahun dengan Honda, Cecchinello menambahkan: "Honda memiliki rencana jangka panjang dengan dia dan kami percaya bahwa dengan tidak ada tekanan Jack akan mampu menunjukkan bakatnya di MotoGP.”

 

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini