Share

Medali Emas, Target Wushu di Asian Games

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Kamis 18 September 2014 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 43 1041219 kisFqYlBeK.jpg Ivana Ardelia Irmanto (Foto: Antara)
A A A

JAKARTA – Empat tahun silam, atlet wushu Indonesia, Ivana Ardelia Irmanto meraih medali perak di Guanzhou, Cina. Prestasi tersebut coba diulangi tahun ini di ajang Asian Games 2014 yang diadakan di Incheon, Korea Selatan. Bahkan Ivana diharapkan dapat meraih medali emas.

Latihan intensif pun telah dilakukan Ivana di Pelatnas Asian Games. Pelatih Wushu asal D.I Yogyakarta, Andi S berharap anak asuhnya tersebut dapat fokus bertanding di Korsel dan memberikan hasil yang maksimal untuk Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 “Guna memenuhi harapan masyarakat wushu di Tanah Air, kami sebagai pelatih berusaha seoptimal mungkin memberikan tempaan pada Ivana baik di Indonesia maupun di China. Dengan harapan, minimal Ivana mampu mempertahankan prestasi yang diraih empat tahun lalu, bahkan bisa merubah perak menjadi emas,” ujar Andi di laman resmi Satlakprima, Kamis (18/9/2014).

Bagi banyak atlet wushu, yang menjadi penilaian wasit adalah kehandalan atlet dalam memperagakan jurus-jurus andalannya. Tak hanya itu, fisik yang fit juga menunjang pergerakan lincah nan sempurna untuk dipertontonkan di tengah matras.

Konsentrasi tinggi dibutuhkan Ivana di atas matras, kesalahan dalam membuat gerakan sangat berpengaruh akan keputusan wasit, untuk itulah penting bagi Ivana menjaga mental bertanding agar tidak mudah demam panggung. Hal yang terus diingatkan oleh pelatihnya, Andi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini