Share

Ambisi Ricciardo 'Sikut' Rosberg

Tri Agung Widy, Jurnalis · Jum'at 19 September 2014 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 37 1041355 T61a7dQoRj.jpg Daniel Ricciardo (Foto: Reuters)
A A A

SINGAPURA – Jelang Grand Prix (GP) Singapura, Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo menggaggap dirinya harus memberikan pesaingan yang sengit agar bisa memangkas jarak dengan Nico Rosberg. Pasalnya, rivalnya itu kini tengah nyaman duduk di posisi teratas klasemen sementara Formula One (F1) musim ini.

 

Hasil manis sempat diraih Ricciardo, di GP Italia dua pekan lalu yang sekaligus menjadi modal utama dalam menatap GP singapura, pada Minggu 21 September mendatang. Meskipun saat ini tertinggal 72 poin dari Rosberg, ia tetap percaya bisa memberikan persaingan ketat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

”Sejauh ini, yang saya khawatirkan adalah pertarungan itu, tapi pendekatan atau mentalitas saya tidak akan berubah. Dan belum pernah berubah sejak menjalani awal musim ini,” kata Ricciardo, seperdi dikutip Crash, Jumat (19/9/2014).

 

“Jika kami dapat mengambil kemenangan, itu bisa membawa saya lebih dekat dengan pemimpin (klasemen). Maka itu sangat jelas, ini adalah hal yang baik. Sekarang saya pikir, saya hanya untuk menyerang dan mendapatkan poin sebanyak yang kami bisa,” lanjutnya.

 

Lebih lanjut, Ricciardo ingin menantang tim Mercedes untuk meraih kemenangan di GP Singapura pada kecepatan murni. Namun ia mengharapkan, dapat menjadi tim yang tercepat kedua pada Jumat pagi.

 

“Saya begitu mengharapkan podium. Saya pikir kami harus bertujuan yang sesungguhnya, terutama jika kami ingin tetap tinggal dalam perburuan gelar. Jika saya membuat prediksi, saya pikir kami akan menjadi tim terbaik kedua esok hari,” sambungnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini