Share

Bintang K-Pop Meriahkan Pembukaan Asian Games 2014

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 19 September 2014 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 43 1041569 bIbsdRLNNt.jpg Logo Asian Games (Sumber: Situs Resmi Asian Games 2014 Korea Selatan)
A A A

INCHEON – Korea Selatan yang bertindak sebagai tuan rumah Asian Games 2014 akan menggelar upacara pembukaannya, Jumat (19/9/2014) pukul 18.00 waktu setempat. Sederet nama artis tenar asal Korsel pun telah dipersiapkan guna meramaikan upacara pembukaan ajang tersebut.

Panitia Asian Games edisi ke-17 ini mendapat tantangan untuk membuat acara pembukaan yang semeriah mungkin. Bahkan mereka dituntut untuk menggelar upacara pembukaan lebih mewah dari yang dilakukan oleh China pada empat tahun lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Demi terwujudnya hal tersebut, panitia menggandeng tokoh-tokoh ternama Korsel, Lim Kwon Taek, dan sutradara Jang Jin. Seperti dikutip dari situs resmi Asian Games 2014, tema yang dipilih oleh pihak panitia ialah Diversity Shines Here.

Rencananya, acara akan dibuka dengan puisi Go Eun, yang akan tampil bersama Jo Su Mi dan paduan suara Metropolitan Citizen Choir. Asian Games kali ini juga akan mengandalkan kolaborasi budaya dan olahraga, nantinya, pada saat acara pembukaan dimulai akan menampilkan drama kolosal yang melibatkan sektar seribu penari.

Drama tersebut akan menceritakan tentang sejarah Incheon dan Korsel dari masa ke masa. Kabarnya yang akan memperankan tokoh-tokoh dalam drama kolosal tersebut adalah bintang film top dari Korea, seperti Chang Dong Geon dan Kim Soo Hyun.

Acara pun akan diramaikan kesenian klasik dari Richard Yong Jae O’Neil dan Song Young Hoon. Tak ingin ketinggalan, para bintang K-Pop seperti EXO, CNBlue, Sistar, 2AM, dan Psy, ikut meramaikan acara ini.

Artis Korea yang sedang naik daun, JYJ yang terdiri dari Jaejoong, Yoochun, dan Junsu, akan tampil menyanyikan lagu resmi Asian Games 2014 "Only One". Upacara pembukaan juga akan berisikan parade atlet dari 45 negara peserta.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini