Share

Main Dua Kali Sehari, Indonesia Ditunggu Jepang

Fajar Anugrah, Jurnalis · Sabtu 20 September 2014 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 40 1041996 e1yAujjdQa.jpg Nitya Krishinda Maheswari dan Greysia Polii. (Foto: Badminton.org)
A A A

INCHEON - Linda Weni dkk harus menjalani dua pertandingan pada hari pertama pertandingan bulutangkis beregu putri Asian Games 2014. Indonesia lolos dari babak pertama setelah menenggelamkan Maladewa tanpa perlawanan berarti dengan skor 3-0 di Gyeyang Stadium, Sabtu (20/9/2014) pagi.

Babak perempatfinal yang akan berlangsung Sabtu (20/9/2014) pukul 18.00 waktu Incheon atau sekitar pukul 16.00 WIB, tim putri Indonesia akan ditantang Jepang. Berbeda dengan laga melawan Maladewa yang berjalan relatif tidak seimbang, pertandingan kontra Jepang diprediksi akan seimbang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Menurut prediksi kami, pertandingan akan berlangsung ramai, kemungkinan skor akan berakhir dengan kedudukan 3-2. Kami juga agak sulit memperkirakan nomor-nomor mana saja yang bisa meraih poin karena semua nomor punya kans untuk menyumbang angka. Peluang tetap terbuka,” jelas Lius Pongoh, manajer tim Indonesia, seperti dimuat di badmintonindonesia.org, Sabtu (20/9/2014).

 

Meski bakal seimbang, tim putri Indonesia yang berisikan kombinasi pemain muda dan senior tetap akan serius dan fokus. Perhatian utama kini adalah mensiasati agar stamina pemain tidak cepat kendor saat bertanding.

“Pokoknya anak-anak harus mainnya mati-matian dulu deh. Kalau mau menghadapi Jepang ya harus sama seperti mereka, punya semangat yang tinggi. Atlet kita kadang masih kalah semangatnya sama tim lain, sekarang jangan sampai kalah semangat,” imbuh Lius.  

Tim Indonesia sepertinya akan menurunkan komposisi pemain yang sama, yaitu Linda Weni, Bellaetrix Manuputty serta dua ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang tidak turun saat melawan Maladewa.

Sedangkan Jepang diperkirakan akan menurunkan Minatsu Mitani, Sayaka Takahashi dan Akane Yamaguchi di nomor tunggal, serta pasangan Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo dan Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda di nomor ganda putri.

(FAP)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini