Share

Dari Senam Menjadi Atlet Wushu Berprestasi

Fajar Anugrah, Jurnalis · Sabtu 20 September 2014 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 20 43 1042065 dEwQSCJqPz.jpg Juwita Niza Wasni (Foto: antara/Saptono)
A A A

INCHEON - Atlet wushu, Juwita Niza Misna mengaku bangga dan lega bisa memberikan medali pertama bagi Indonesia di Asian Games 204, Incheon, Korea Selatan.

"Saya sangat bahagia bisa meraih medali perak ini," ujar atlet kelahiran Medan 18 tahun lalu itu, seperti yang diberitakan di Antara, Sabtu (20/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Apalagi bagi Juwita, Asian Games merupakan kejuaraan besar pertama yang diikutinya. "Ini Asian Games pertamaku, dan meskipun mendapat medali perak, saya sangat bangga," imbuh mahasiswi jurusan manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara itu.

Anak bungsu dari pasangan Wasit Amin dan Zainab itu mengatakan mulai mengenal olahraga wushu dari pamannya.

"Saya kenal wushu dari Pak Le (paman dalam bahasa Jawa) dan setelah saya diajak melihat olahraga wushu saya tertarik," urainya. Niza mengaku kalau sebelumnya ia pernah menekuni olahraga senam.

Bagi atlet peraih yang juga menyumbang satu medali emas dan satu perunggu pada ajang SEA Games Myanmar 2013 lalu, yang membuat wushu menarik adalah gerakan-gerakannya.

"Makanya saya senang wushu dan. Beralih dari senam," jelasnya.

Melihat pencapaian Juwita, manajer tim wushu Indonesia, Gauw Eisen menyatakan puas. "Perak sudah cukup bagus, target kami memang perak, dan nanti kami berharap bisa merebut perak lagi," katanya.

Sementara untuk nomor gabungan Tajijian dan Tajiquan, ia berharap atlet putri, Lindswell Kwok mampu meraih medali emas.

Juwita Niza Wasni berhasil merebut medali perak di nomor Nandao dan Nanquan putri pada Asian Games 2014 yang berlangsung di Ganghwa Dolmens Gymnasium, Incheon, Korea selatan, Sabtu (20/9/2014).

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini