Share

Walau Kecewa, Alonso Tatap Podium

Reza Jailani, Jurnalis · Minggu 21 September 2014 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 37 1042255 9eBwLwK5gI.jpg Fernando Alonso (Foto: Reuters)
A A A

SINGAPURA – Pembalap tim Formula One (F1) Ferrari, Fernando Alonso akan memulai balapan di Grand Prix (GP) Singapura nanti malam dari posisi kelima. Namun, juara dunia F1 dua kali itu yakin memiliki kesempatan untuk berada di panggung podium pada akhir balapan nanti.

Seperti pada seri-seri sebelumnya, mobil F14 T Ferrari terlihat begitu hebat pada sesi latihan bebas. Akan tetapi performa mereka justru menurun pada sesi krusial, kualifikasi. Sebelum dipastikan memulai balapan dari baris ketiga, Alonso sempat menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bahkan pada sesi kualifikasi pertama dan kedua, Alonso dan Kimi Raikkonen sempat berada di depan duo  Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Seketika kecepatan mereka menurun pada kualifikasi ketiga dan harus puas dengan posisi start kelima dan tujuh.

Alonso pun terkejut, walau demikian dirinya yakin gap pendek yang terlihat di kualifikasi ketiga dapat diatasi oleh tim pada Minggu malam nanti.

“Sejujurnya, hasil kualifikasi mengejutkan kami, jarak 0,2 dari posisi pole adalah sesuatu yang tidak kami bayangkan pada hari sebelumnya. Pada sesi latihan bebas kami tampil dengan kompetitif dan sedikit menurun pada kualifikasi, tetapi kami juga tak kalah kompetitif saat itu dan itu adalah kabar baik,” ucap Alonso, kepada ESPN, Kamis (21/9/2014).

“Saya rasa posisi podium bisa menjadi target, karena level persaingan pada pekan ini cukup baik. Kami memulai dari posisi lima besar, jadi kenapa tidak berpikir untuk posisi podium, begitu juga dengan target kemenangan, saya optimis,” sambungnya.

Lebih lanjut, Alonso mengaku sesaat sebelum turun pada kualifikasi ketiga, ia yakin akan meraih posisi pole. Namun, apa mau dikata fakta yang terjadi di atas lintasan berbeda dari harapan.

“Sebelum kualifikasi, saya memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan berpikir dapat merah pole position. Oke, lupakan hasil dikualifikasi pertama dan kedua, namun yang ketiga jaraknya 0,2,” sambungnya lagi.

“Pada sesi latihan bebas ketiga di Monza saya berada di urutan kedua. Posisi kami di kualifikasi tidak pernah bagus karena kami terlalu bagus saat sesi latihan. Jadi hari ini saya paham,” tutup pria asal Spanyol itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini