Share

Vettel Bermasalah dengan Tikungan Marina Bay

Reza Jailani, Jurnalis · Minggu 21 September 2014 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 37 1042256 zCuxJVtinf.jpg Sebastian Vettel (Foto: Reuters)
A A A

SINGAPURA – Selain Fernando Alonso yang terkejut dengan hasil kualifikasi Formula One (F1) Grand Prix (GP) Singapura, pembalap Red Bull, Sebastian Vettel pun demikian. Beberapa kesalahan saat kualifikasi harus dibayarnya dengan menempati urutan keempat pada start nanti malam.

Sebenarnya juara dunia F1 empat kali ini yakin dapat memulai balapan dari baris pertama, namun fakta di atas lintasan saat kualifikasi berkata lain. Vettel berada di belakang juniornya, Daniel Ricciardo. Akan tetapi Vettel yang notebene juara GP Singapura musim lalu itu yakin dapat bersaing dengan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di posisi dua terdepan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya tidak sepenuhnya senang, saya pikir kami dapat meraih hasil lebih. Mungkin saya terlalu memaksakan mobil, di mana sekali Anda mengalami ban overslip maka Anda akan tertinggal dan harus membayarnya di beberapa tikungan selanjutnya. Di sini banyak sekali tikungan!” tutur Vettel, seperti dikutip oleh ESPN, Minggu (21/9/2014).

Vettel juga menjelaskan dirinya membuat beberapa kesalahan yang seharusnya dapat dihindari. Tercatat ia membuat kesalahan pada tujuh tikungan dari 21 yang terdapat di sirkuit jalan raya Marina Bay itu.  

“Itu kesalahan kecil, tetapi mereka akan berpengaruh saat Anda sedang menargetkan tempat pertama. Seberapa menyesalnya saya? Itu sulit untuk dikatakan, dan saya tidak tahu bagaimana dengan pembalap lain. Tetapi seharusnya kami bisa mendapatkan pole position,” paparnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini