Share

Bottas Terkendala Ban di Singapura

Reza Jailani, Jurnalis · Minggu 21 September 2014 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 37 1042258 trMWqx1e7M.jpg Valtteri Bottas/kiri (Foto: Reuters)
A A A

SINGAPURA – Memulai balapan dari posisi delapan bukanlah suatu prestasi yang harus dibanggakan bagi seorang Valtteri Bottas. Pria asal Finlandia itu pun tahu bagaimana rasanya memulai balapan dari posisi tersebut.

Setelah mengalami kesulitan pada sesi latihan hari Jumat, tim Formula One (F1) Williams dapat memperbaiki catatan waktu saat kualifikasi. Bahkan Felipe Massa sempat berada di pole position pada lap pertama kualifikasi terakhir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bottas sendiri membuat kesalahan fatal pada kualifikasi, setelahnya ia pun merasa tertinggal dari duo Ferrari, Fernando Alonso, Kimi Raikkonen, dan rekan satu timnya sendiri, Massa. “Saya membuat sebuah kesalahan pada kualifikasi ketiga tepatnya pada lap terakhir. Seharusnya kami dapat hasil yang lebih baik,” ujar Bottas, dilaporkan Crash, Minggu (21/9/2014).

“Itu adalah pemikiran saya, tetapi saya mengalami kesulitan pada tikungan pertama dan tidak memiliki kesempatan untuk memperbaiki catatan waktu. Saya tahu pada lap pembuka kualifikasi hasilnya tidak maksimal, tetapi kami dapat melakukannya lebih baik lagi. Ini menjadi pertanyaan besar bagi kami,” tambahnya.

Bagaimana pun juga, pembalap berusia 25 tahun itu berterimakasih kepada tim Williams yang telah bekerja keras sejak Jumat. Apalagi mereka sempat kesulitan menggunakan ban berjenis super lembut.

“Kami telah membuat perbaikan yang besar sejak Jumat. Itu terlihat pada latihan bebas ketiga dan kualifikasi di mana kami mendapatkan set-up mobil lebih baik, tetapi masalah utamanya adalah ban,” lanjut pria Finlandia itu.

“Saya terkejut dengan jarak waktu yang pendek dari pole position. Mungkin hasil ini tidak terlalu buruk bagi kami untuk berlaga di Singapura,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini