Share

Simon Absen, Momentum Taiwan Jungkalkan Indonesia

Reza Jailani, Jurnalis · Minggu 21 September 2014 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 40 1042290 fWdWJxg1ka.jpg Simon Santoso (Foto: Sindo)
A A A

INCHEON – Apa yang menyebabkan Tim regu putra bulutangkis Taiwan begitu percaya diri saat menyudahi perlawanan anak-anak Cipayung di perempatfinal? Ternyata absennya tunggal putra andalan Tanah Air, Simon Santoso menjadi penyebabnya.

Tim regu Indonesia kalah 1-3 dari Taiwan pada kategori beregu Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Kemenangan Taiwan ini sekaligus membalas kekalahan mereka atas Indonesia di Asian Games 2010 yang berlangsung di Guangzhou, China. Saat itu mereka kalah 0-3 dari Indonesia di babak yang sama, ini juga menjadi kemenangan pertama mereka atas Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Absennya Simon bukan tanpa alasan, pria kelahiran Tegal 29 tahun silam sedang berada dalam kondisi kesehatan yang tak memungkinkan untuk berlaga karena menderita penyakit demam berdarah. Ketangguhan dan ketenangan Simon menjadi momok tersendiri bagi tim Taiwan, seperti yang diucapkan oleh pelatih tim ganda putra Taiwan, Tseng Ching Chung.

 

“Kami tahu Simon Santoso tidak memperkuat tim Indonesia. Performa Simon akhir-akhir ini sedang bagus. Absennya Simon ini membuat kami semakin yakin punya kesempatan untuk mengalahkan Indonesia,” ujar Tseng Chung, seperti yang dikutip oleh BadmintonIndonesia.org, Minggu (21/9/2014).

“Poin pertama sangatlah penting di pertandingan beregu, saya rasa kemenangan Chou Tien (Chen) atas Tommy (Sugiarto) punya pengaruh besar terhadap anggota tim yang lain,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini