Share

Sumbangsih 2 Perak Indonesia di Hari Pertama

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Minggu 21 September 2014 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 43 1042132 GQLTrg5Yfp.jpg Sri Wahyuni Agustini (kiri) meraih medali perak dari dua perak yang diraih Indonesia di hari pertama (Foto: Antara)
A A A

JAKARTA – Kontingen Indonesia berhasil meraup dua perak di hari pertama Asian Games 2014 yang diadakan di Incheon, Korea Selatan. Dua perak diraih Indonesia di cabang Wushu dan juga angkat besi.

Seperti dilansir situs resmi Asian Games (21/9/2014). Sri Wahyuni Agustini yang berhasil memberikan medali perak untuk Garuda Indonesia di kelas 48kg putri, sementara medali emas diraih oleh Margarita Yelisseyeva yang berasal dari Kazakstan. Medali perunggu jatuh ke tangan atlet Uzbekistan, Mahliyo Togoeva.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dari cabang Wushu, Juwita mampu mengharumkan nama bangsa dengan medali perak yang diraihnya. Kebanggaan tentunya, karena dapat mengalahkan atlet Cina lainnya yang memang menjadi negara asal kelahiran Wushu untuk medali perak dan menghentikan dominasi Cina di cabang ini.

Medali Emas justru dipegang Tai Cheau Xuen yang berasal dari Malaysia, sementara perunggu diraih Wei Hong dari Cina. Meski begitu Indonesia harus semakin berbenah, karena Malaysia mulai menunjukkan perkembangan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini