Share

Pimpin Klasemen, Hamilton Was-was

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Senin 22 September 2014 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 37 1042350 PrytEBrQQB.jpg Lewis Hamilton (tengah) (Foto: REUTERS)
A A A

SINGAPURA – Menjadi yang terdepan dalam GP Singapura, namun Lewis Hamilton masih merasa khawatir. Pasalnya, persaingan di klasemen pembalap kini semakin sengit.

Balapan di Singapura, Hamilton sedikit diuntungkan dengan rival utama sekaligus rekan satu tim, Nico Rosberg, yang retired atau gagal finis. Dari awal, pembalap asal Jerman itu sudah bermasalah karena harus memulai balapan dari pit lane. Puncaknya di lap ke-13 Rosberg resmi menarik diri dari balapan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Adapun Hamilton yang mengemas 25 poin karena berhasil merajai Marina Bay Street Circuit, langsung mengudeta Rosberg dari puncak klasemen sementara. Kini, pembalap berjuluk The Boss itu memimpin dengan selisih tipis tiga poin dari sang kolega.

“Di dalam kepala saya, hal terbaik yang saya pikirkan adalah mengklaim tujuh poin dan saya terus memikirkannya. Namun, yang datang justru 25 poin. Saya masih merasa saya sedang berburu, saya masih merasa mengejar, dan itu adalah perasaan bagus,” kata Hamilton kepada Sky Sports F1, Senin (22/9/2014).

Penampilan Hamilton sendiri terbilang sangat meyakinkan sepanjang sesi Free Practice maupun kualifikasi. Saat race, memulai balapan di posisi pertama, kekasih dari penyanyi Nicole Scherzinger itu memastikan podium teratas dengan selisih 13 detik dari penempat kedua, Sebastian Vettel.

“Ini adalah permainan waktu, ini tentang berburu. Di dalam kepala saya, saya tidak merasa tengah memimpin klasemen. Masih ada lima balapan tersisa dan yang saya harus lakukan adalah tetap menjaga performa seperti di dua balapan terakhir, yaitu menyerang di setiap sesinya, jelasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini