Share

Angan-angan Gelar MotoGP, Singapura Butuh Trek Lain

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 22 September 2014 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 37 1042384 2sU1LtyVbF.jpg Sirkuit Marina Bay tak dapat menyelenggarakan MotoGP (Foto: Reuters)
A A A

MARINA BAY – Sudah tujuh tahun terakhir, pentas jet darat F1 pamer aksi di Marina Bay. Tapi tentu timbul pertanyaan, apakah akan ada rencana buat Singapura untuk “mengawinkan” gelaran F1 dan MotoGP seperti Malaysia?

Sayangnya belum ada pertanda positif, Negeri Singa tersebut masih butuh trek lain. Pasalnya sirkuit jalanan Marina Bay yang sejak 2008 menghelat F1, dikatakan belum sesuai untuk kebutuhan kontes adu cepat kuda besi terpopuler tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sepertinya sulit, saya sendiri tidak tahu kapan kami bisa menggelar MotoGP juga (selain F1),” ujar Assistan Director Media & Communications GP Singapura, Fiona Smith kepada Okezone.

Soal MotoGP, Singapura memang masih bisa dibilang kalah dari dua negara tetangganya, Indonesia dan terutama Malaysia.

Indonesia sendiri setidaknya sudah dua kali menggelar MotoGP di musim 1996 dan 1997, ketika legenda Mick Doohan masih dalam puncak kariernya. Sementara, Malaysia masih menghelat seri MotoGP selain F1 hingga kini.

“Arena MotoGP butuh run-off yang lebih luas dari (Sirkuit Marina Bay) ini. Mungkin kami harus membuat trek di lokasi lain yang lebih mumpuni untuk MotoGP,” tambah Fiona

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini