Share

W05 Bermasalah, Rosberg Frustasi

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Senin 22 September 2014 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 37 1042385 SYy3MAyJd1.jpg Nico Rosberg frustasi hanya melihat pembalap lain berlomba (Foto: Reuters)
A A A

MARINA BAY – Nico Rosberg harus rela melihat rekannya di Mercedes, Lewis Hamilton mengambil alih klasemen pembalap Formula One sementara. Hamilton berhasil menjadi yang tercepat di Marina Bay, Singapura sementara Rosberg tak menyelesaikan perlombaan.

Pilot asal Jerman itu mundur dari perlombaan di putaran ke-14 akibat mobil W05 bermasalah dengan masalah elektrik. Rosberg sempat melanjutkan perlombaan sebelumnya, namun berada di peringkat 20 dengan kecepatan mobil W05 yang lambat, bermasalah dengan mesin dan elektrik membuatnya frustasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ini tak lagi seperti naik rollercoaster, namun jurang untuk saya. Saya sangat frustasi berkendara di belakang Caterham, dan menyaksikan dari garis serta melihat semuanya berlomba. Namun, itulah yang terjadi,” keluh Rosberg kepada BBC 5 Live, Senin (22/9/2014).

“Saya terjebak tanpa ada daya, hanya mampu untuk mengganti gigi mobil. Tak ada yang bekerja, tiap kali saya mengopernya, maksimal hanya bisa mencapai gigi dua. Namun saya sudah tahu ada masalah saat mengganti setir mobil dan tahu itu masalah serius” lanjutnya

Daya tahan W05 yang sempat dipermasalahkan Rosberg di awal musim ini pun bak terulang lagi memasuki F1 akhir musim. Driver berkebangsaan Jerman ini pun berharap tim dapat membenahi permasalahan tersebut.

“Setir tak bekerja dan keseluruhan mobil tak bekerja. Kami harus menemukan masalah utamanya, dan lagi ini masalah daya tahan. Ini kelemahan kami musim ini, kami harus menyelesaikannya dan membuat mobil 100 persen tahan lama,” harapnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini