Share

Wushu Berikan Perak Ketiga untuk Indonesia

Reza Jailani, Jurnalis · Senin 22 September 2014 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 43 1042645 eUnNe6QKao.jpg Lindswell Kwok (Foto: Antara/Saptono)
A A A

INCHEON – Lindswell Kwok menyusul rekan sejawatnya, Juwita Niza Wasni yang lebih dulu menyumbangkan medali perak untuk kontingen Indonesia. Kini giliran Lindswell yang beraksi di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Senin (22/9/2014).

Menurut situs Satlakprima, atlet asal Medan ini mengantongi nilai 9,68. Lindswell yang turun di nomor Taijiquan diprediksikan dapat menyumbangkan emas pertama untuk Indonesia, namun ia harus mengakui ketangguhan atlet asal China, Yu Mengmeng dengan nilai 9,75. Medali perunggu jatuh ke tangan atlet Jepang, Ai Uchida dengan nilai 9,65.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jika dibandingkan dengan Asian Games 2010, prestasi Lindswell kali ini terbilang membanggakan. Peningkatan drastis dari posisi enam dan kini menjadi runner-up di nomor yang sama.

Dengan demikian, saat ini kontingen Indonesia telah mendapatkan empat medali yaitu tiga perak dan satu perunggu. Keempat medali itu disumbangkan oleh dua cabang, wushu dan angkat besi (Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan).

Sementara cabang andalan Indonesia di Asian Games XVII kali ini juga datang dari cabang bulutangkis dan boling, guna meraup medali emas. Untuk itu masyarakat olahraga di Tanah Air masih menunggu para atlet nasional mampu menyumbang medali emas bagi Merah-Putih di negeri Gingseng.

(FAP)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini