Share

Red Bull Enggan Manfaatkan Team Order

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 23 September 2014 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 37 1043064 epr3uGKErM.jpg Sebastian Vettel (Atas) dan Daniel Ricciardo (Kanan) Saat Merayakan Kemenangan Mereka di GP Singapura (Foto: Pablo Sanchez/Reuters)
A A A
SINGAPURA – Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel masih dalam perburuan gelar juara dunia. Karena alasan itulah, tim Red Bull memastikan tidak akan menggunakan team order di balapan sisa musim 2014 ini.

Dibandingkan Vettel, Ricciardo berada paling dekat dengan duo Mercedes, yakni Lewis Hamilton dan Nico Rosberg yang menghuni dua posisi teratas di klasemen sementara pembalap Formula1.

Dengan koleksi 181 poin, pembalap asal Australia itu unggul 57 poin dari Vettel dan hanya tertinggal 60 poin dari Hamilton serta 57 poin dari Rosberg. Akan tetapi, pada Grand Prix Singapura akhir pekan lalu, juara dunia empat kali itu berhasil mengungguli rekan setimnya itu usai finis di posisi kedua.

Musim 2014 sendiri hanya tinggal menyisakan lima balapan lagi. Tim Red Bull baru akan menerapkan team order apabila peluang salah satu pembalapnya sudah dipastikan habis. Hal tersebut diungkapkan langsung tim Red Bull melalui team principal mereka, Christian Horner.

"Secara matematika mereka (Ricciardo dan Vettel) masih berpeluang menjadi juara. Perjalanan masih panjang dan terserah mereka jika ingin bersaing dalam balapan di atas lintasan." kata Horner, seperti diberitakan, Selasa (23/9/2014).

"Akan salah jika mencampurinya dengan team order dalam situasi yang kami alami sekarang dan biarkan mereka membalap seperti yang kita lihat. Daniel merasa begitu nyaman dan senang dengan hal itu,” sambung pria berusia 40 tahun itu

"Jika ada sebuah peluang realistis Daniel memenanginya dan Sebastian secara matematika sudah out dari persaingan maka kami akan melakukan yang terbaik untuk tim tapi situasinya sekarang hal itu layak dicoba,” tuntas mantan pembalap asal Inggris tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini