Share

Berkuda Sumbang Perunggu untuk Indonesia

A. Firdaus, Jurnalis · Selasa 23 September 2014 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 43 1043275 vRBOyvLV3A.jpg Larasati Gading (foto: Antara)
A A A

INCHEON – Medali perunggu berhasil disumbangkan atlet berkuda Indonesia, Larasati Iris Rischka Gading, Selasa (23/9/2014). Bertanding di nomor Dressage (Tunggang Serasi) Individu Putri, andalan Indonesia ini mencatatkan nilai 74,075.

 

Perolehan perunggu dari nomor ini memang sudah diprediksi sejak awal. Ini menjadi sumbangan kedua, di mana sebelumnya mantan model dan peragawati ini juga sempat memberikan perunggun di nomor Equestrian (ketangkasan Berkuda) Individu Putri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dia kalah bersaing dengan atlet Korea Selatan, Kim Dongseon, di Dream Park Equestrian. Dongseon tampil konsisten, baik saat menjalani latihan maupun ketika tampil dalam pertandingan, di mana selalu membukukan nilai 76 hingga 80.

 

Dengan begitu saat tampil di Asian Games XVII kedua atlet asal Korsel itu memberikan penampilan terbaiknya dan langsung menyabet medali emas (Kim Dongseon) nilai 77,225 dan Hwang Youngshik mencatat nilai 76,575 meraih medali perak.

 

Di balik keberhasilan Larasati menyumbang medali perunggu bagi Merah-Putih, justru tim dressage putra tak bias berbuat banyak dengan hanya menduduki peringkat empat. Padahal tim ini ditargetkan untuk mendapatkan medali emas.

(fir)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini