Share

Nicky Hayden Comeback di Aragon!

Reza Jailani, Jurnalis · Rabu 24 September 2014 03:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 24 38 1043406 RTCibfJaS0.jpg Nicky Hayden (Foto: Reuters)
A A A

ARAGON – Nicky Hayden back on track! Setelah absen selama empat seri sebelumnya, kini Hayden tengah bersiap untuk kembali menarik gas bersama tim Drive M7 Aspar akhir pekan nanti. Rencananya Hayden akan berlaga di MotoGP Aragon.

Seperti diketahui, pembalap kelahiran Kentucky itu menepi sejak jeda musim setelah menjalani operasi pada pergelangan tangannya. Kini dia telah mendapatkan lampu hijau dari tim dan bersiap untuk beraksi di atas sirkuit yang berakhir podium untuknya pada 2010.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya sangat senang akhirnya dapat beraksi akhir pekan ini. Olahraga ini bukan hanya pekerjaan bagi saya, tapi juga hasrat saya. Tak mudah bagi saya untuk absen di beberapa seri. Saya sudah fokus untuk pulih secepatnya tetapi berlaga di MotoGP tidaklah muda jika kondisi belum pulih,” ujar Hayden, kepada Crash, Rabu (24/9/2014).

“Saya telah beberapa kali melakukan ujicoba tetapi saya tidak bisa katakana seberapa siapnya saya untuk kembali ke lintasan MotoGP. Saat ini saya tidak mau menentukan target, lebih baik saya menunggu bagaimana respon di atas trek nanti. Saya sudah tak sabar untuk bertemu dengan tim dan bekerja serius pada Jumat,” tambahnya.

Walau sedikit meragu, juara dunia MotoGP satu kali itu mengakui bahwa kondisi pergelangan tangannya telah membaik. Apalagi sirkuit Motorland Aragon adalah salah satu trek yang menyimpan kenangan indah bagi riders berusia 33 tahun itu pada 2010.

“Saya berhasil berdiri di podium pada tahun pertama berlaga di Motorland, saya menyukai sirkuit ini. Di sana ada beberapa tikungan yang menantang,” sambung Kentucky Boy.

Selama Hayden absen, posisinya di Aspar MotoGP digantikan oleh riders asal Inggris, Leon Camier. Tahun ini adalah tahun pertama Hayden dari dua tahun kontraknya bersama Aspar. Musim depan ia akan bergabung bersama Eugene Laverty saat tim kelas terbuka Honda itu menggunakan mesin RC213V.

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini