Share

Aragon, Ajang Pedrosa Jauhi Rossi

Reza Jailani, Jurnalis · Rabu 24 September 2014 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 24 38 1043442 EvBNjktgk6.jpg Dani Pedrosa (Foto: Reuters)
A A A

ARAGON –  “Saya dan Rossi hanya berjarak satu poin, kemenangan adalah harga mati untuk menjaga jarak dengannya,” ujar Pedrosa terkait persaingannya di klasemen sementara MotoGP dengan Valentino Rossi.

Raihan 25 poin Valentino Rossi di San Marino memang tak berpengaruh dengan sang pemimpin klasemen sementara, Marc Marquez. Namun tidak bagi rekan satu timnya di Hondra Repsol, Dani Pedrosa kini hanya berjarak satu poin dari Rossi di tempat ketiga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sudah jelas Marc perkasa di puncak klasemen, tatapi saya dengan Rossi hanya terpisahkan satu poin. Prioritas saya meraih kemenangan dan kembali memperlebar jarak dengannya,” ujar Pedrosa, seperti dikutip Crash, Rabu (24/9/2014).

Kini pembalap berjuluk The Little Spaniard tengah bersiap untuk berlaga di seri MotoGP Aragon, di mana ia akan berstatus sebagai riders tuan rumah. Selain itu, sirkuit Motorland Aragon menyimpan cerita manis untuk Pedrosa dengan raihan runner-up dua kali (2010 dan 2011) dan satu kemenangan pada 2012.

Bagaimanapun cerita Pedrosa tahun lalu di Aragon antiklimaks. Ia gagal melanjuti rentetan hasil podium pada tiga tahun sebelumnya setelah bersenggolan dengan Marquez.

 

“Tahun lalu bukanlah tahun terbaik saya, tetapi di samping itu saya selalu tampil baik di Aragon. Saya juga tak sabar untuk segera tampil di depan publik sendiri. Mereka mendukung dengan hebat dan menyuntikan motivasi kepada saya,” paparnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini