Share

Hamilton Teringat Persaingan Senna-Prost

Putri Utami, Jurnalis · Selasa 30 September 2014 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 37 1046248 Am1bcSiUuA.jpg Ayrton Senna dan Alain Prost yang mengingatkan Hamilton di GP Jepang (Foto: Reuters)
A A A

TOKYO – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berambisi untuk meraih kemenangan dalam GP F1 Suzuka pada akhir pekan ini. Selain meraih kemenangan Hamilton ingin mencatatkan namanya bersama para legenda juara di Sirkuit Suzuka.

Di seri balapan ke-15 dari total 19 balapan pada musim ini, pembalap berusia 29 tahun itu juga memiliki misi untuk menjadi kampiun pada musim ini. Hamilton sudah mencatatkan hal baik dengan meraih dua kemenangan di dua balapan terakhir dan memuncaki klasemen dengan 241 poin, namun poin itu hanya selisih tiga poin dari rekan setimnya Nico Rosberg.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kejar-kejaran poin dengan Rosberg, mengingatkan pembalap asal Inggris ini dengan dua pembalap terkenal di era 1980-an Ayrton Senna dan Alain Prost yang berada dalam satu tim yang sama dan bersaing ketat untuk meraih kemenangan.

"Suzuka merupakan salah satu balapan dalam kalendar yang amat disenangi para pembalap dan dapat dikatakan sebagai salah satu lintasan paling top di dunia. Di sana banyak sejarah dan banyak momen-momen penting, seperti duel tak terlupakan antara Ayrton Senna dan Alain Prost," kata Hamilton dilansir PlanetF1, Selasa (30/9/2014).

Lebih lanjut rapor Hamilton di GP Jepang yang tidak terlalu baik dengan finis di urutan ketiga pada 2009 dan setelah itu tiga kali finis di urutan ketiga dan satu kali tak finis membuat dirinya semakin menggebu untuk meraih kemenangan. Hamilton pernah menjadi juara di GP Jepang pada 2007, tapi saat itu balapan diadakan di Fuji Speedway bukan Sirkuit Suzuka.  

"Saya tak pernah menang di sirkuit ini dan cuma sekali naik podium, dalam kunjungan pertama saya pada 2009. Tapi tahun ini kami punya mobil luar biasa dan saya benar-benar berharap bisa punya kans naik ke podium paling atas. Seluruh pembalap terhebat di F1 pernah menang di Suzuka sejak olahraga ini ada pada 1980-an dan akhir pekan ini saya bertekad mengukir nama saya dalam daftar itu," terangnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini