Share

Gunung Ontake Mengancam GP F1 Jepang

Putri Utami, Jurnalis · Selasa 30 September 2014 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 37 1046380 qXoHkitUPS.jpg Sirkuit Suzuka (Foto: Wikipedia)
A A A

TOKYO – Kabar tak sedap menghantui gelaran GP F1 Jepang yang akan diadakan 5 Oktober mendatang. Hal ini lantaran Gunung Ontake yang hanya berjarak 200 km dari sirkuit Suzuka baru saja meletus pada Minggu (29/9/2014) lalu.

Akibat bencana di Gunung Ontake itu, 34 korban luka dan 12 orang di antaranya menderita luka serius. Selain itu 32 korban juga masih belum ditemukan. Asap, abu dan awan panas juga masih menyelimuti daerah sekitar Gunung Ontake.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Beberapa penerbangan ke Tokyo terpaksa dibatalkan atau ditunda. Hal ini menyebabkan hanya beberapa panitia F1 yang bisa meninjau lokasi untuk melihat apakah kondisi sirkuit masih bisa dipakai dan aman untuk arena balapan.

“Panitia balapan berharap semua pembalap bisa tiba tepat waktu untuk sesi latihan pertama pada Jumat (waktu setempat),” kata Nicola Pohl koresponden motorsport, Selasa (30/9/2014).

Ontake merupakan gunung api kedua tertinggi di Jepang. Terakhir kali ledakan besar Gunung Ontake terjadi pada 1979. Gunung Ontake terdapat di pulau Honshu, pulau yang sama tempat sirkuit Suzuka berada.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini