Share

Sisa Lima Balapan, Force India Sudah Puas

Putri Utami, Jurnalis · Selasa 30 September 2014 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 37 1046463 9mLO3Wyxti.jpg Force India (Foto: Reuters)
A A A

TOKYO – GP Formula 1 (F1) memang belum berakhir dan masih menyisakan lima balapan, tapi bagi Direktur Force India, Vijay Mallya pencapaian yang diraih timnya menjadi yang terbaik dalam sejarah Force India.

Force India berada di posisi lima klasemen dengan meraih 117 poin. Tim McLaren yang berada di posisi enam dengan selisih enam poin juga masih menghantui Force India di lima balapan tersisa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di GP Singapura 21 September lalu dua pembalap Force India, Nico Hulkenberg dan Sergio Perez memang tidak mampu lolos ke urutan lima besar. Di mana Hulkenberg finis di posisi sembilan sedangkan Perez berada di posisi tujuh. Balapan terakhir akan diadakan di Abu Dhabi pada 23 November mendatang.

Musim 2013 lalu Force India mengakhiri musim dengan finis di posisi enam. Sedangkan di 2012 Force India juga berada di posisi enam dan di 2011 finis di posisi tujuh.

 “Balapan ini sudah menjadi cerita di musim ini. Kami sudah melaju, dan sekarang kami berada di posisi lima. Saya rasa semua sadar pertarungan semakin berat karena musim segera berakhir. Untuk berada di posisi ini setelah 15 balapan memang sudah cukup banyak dengan apa yang kami raih musim ini,” kata Mallya dilansir PlanetF1, Selasa (30/9/2014).

“Kami juga sudah mencetak poin lebih banyak dari sebelumnya dan masih ada empat balapan lagi ke depan. Apapun yang terjadi di balapan yang tersisa, saya sudah cukup bangga dengan pencapaian kami di 2014,” sambungnya.

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini