Share

Tim Lawan Mulai Menghantui Mercedes

Putri Utami, Jurnalis · Rabu 01 Oktober 2014 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 37 1046896 DenJ8pkRkg.jpg Nico Rosberg (Foto: REUTERS/Tim Chong)
A A A

TOKYO – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg tengah mewaspadai tim-tim lawan yang coba mengejar poin klasemen tim. Saat ini Mercedes menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 479 poin.

Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg yang berada di urutan satu dan dua klasemen sementara pembalap, menjadi penyumbang besar Mercedes bisa berada di urutan pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pembalap berusia 29 tahun itu juga sadar di balapan terakhir dua pekan lalu di GP Singapura, timnya memang sempat dihantui oleh tim-tim lawan. Beruntung rekan setimnya Lewis Hamilton bisa berada mengakhiri balapan di urutan pertama, sedangkan Rosberg tidak mampu menyelesaikan balapan karena mengalami masalah di awal balapan.

Pengalaman di GP Austria pada Juni lalu, Rosberg yakin jika timnya mampu meraih hasil terbaik bisa didapat timnya di akhir musim di GP Abu Dhabi November mendatang. Pada GP Austria duo Mercedes sukses bertengger di urutan pertama dan kedua balapan.

“Singapura memiliki trek yang unik dan ban yang sangat menjadi fokus kami, mungkin dibanding dengan trek lainnya dengan ban yang sangat halus. Tentu saja pembalap lainnya sudah dekat, tapi jika mengingat GP Austria, sebagai contoh, Williams lebih cepat dari kami di kualifikasi – setelah itu trek berbeda ada dan kami terlihat lebih kuat,” kata Rosberg seperti dilansir SuperSports, Rabu (10/1/2014).

“Kami harus menunggu dan melihat bagaimana performa kami di beberapa balapan. Kami berpikir jika kami masih terlihat baik dan semoga trek berikutnya bisa lebih baik untuk mobil kami dan kami bisa terus melaju. Red Bull, Williams, dan Ferrari bisa mengejar Mercedes, pembalap Spanyol Fernando Alonso pastinya akan mendorong Ferrari melampau Williams berada di tempat ketiga,” terangnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini