Share

Rosberg Fokus Raih Poin di GP Jepang

Putri Utami, Jurnalis · Rabu 01 Oktober 2014 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 37 1046899 CLUwW07sK5.jpg Nico Rosberg (Foto: REUTERS/Tim Chong)
A A A

TOKYO – GP Jepang diakui pembalap Mercedes, Nico Rosberg menjadi ajang unjuk gigi kebolehannya sebagai pembalap dan untuk menilai sejauh mana kekuatan mobilnya. Di sirkuit Suzuka, pembalap asal Jerman itu berharap bisa meraih poin sempurna untuk menggeser pemuncak klasemen Lewis Hamilton.

Duo Mercedes itu berada di dua urutan teratas klasemen pembalap sementara dengan hanya selisih tiga poin. Di mana Hamilton mengumpulkan 241 poin dan Rosberg meraih 238 poin. Hal ini lantaran di balapan sebelumnya di GP Singapura pembalap berusia 29 tahun itu tidak mampu menyelesaikan balapan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Rekor pemenang di Sirkuit Suzuka masih dipegang Michael Schumacher yang sukses meraih enam kemenangan dan disusul Sebastian Vettel meraih empat kemenangan. Selebihnya baru meraih dua kemenangan yaitu pembalap Legenda Brasil Senna, Finn Mika Hakkinen dan pembalap Inggris Damon Hill.

“Suzuka akan menjadi tes yang baik bagi kami untuk melihat apakah kami berada pada performa baik atau tidak. Kami akan melihat hal itu. Kami akan terus mengembangkan mobil dan semakin dekat dengan pemuncak klasemen,” kata Rosberg dilansir MotoSports, Rabu (1/20/2014).

Selain fokus meraih poin sempurna untuk menggeser pemuncak klasemen, ada hal lain yang menjadi fokus Rosberg. Pembalap muda Max Versteppan yang akan memulai debutnya di Sirkuit Suzuka diakui pembalap asal Jerman itu bisa menjadi pesaing yang patut diwaspadai. Pembalap muda asal Belanda itu juga bisa menggeser posisi seniornya Jean Erci Vergne.

“Suzuka juga akan memperlihatkan pemuda dari Belanda Max Verstappen, yang baru berusia 17 tahun pada Selasa kemarin, menjadi pembalap termuda untuk mengikuti Grand Prix saat dia mengendarai Toro Rosso pada Jumat pagi (waktu setempat) sebagai pembukaan latihan bebas. Dia juga bisa menggantikan pembalap asal Prancis Jean Erci Vergne, yang bisa memberikan keberhasilan kepada timnya musim depan,” sambungnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini