Share

"Seperti Mimpi Bergabung Bersama Suzuki"

Putri Utami, Jurnalis · Rabu 01 Oktober 2014 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 38 1047000 L3Wu4JcOk6.jpg Aleix Espargaro (Foto: AFP PHOTO/ JAIME REINA)
A A A

VERWOOD – Meramaikan ajang MotoGP di musim 2015 mendatang, Suzuki sudah memastikan siapa yang akan menjadi rider untuk motor-motornya. Ialah Aleix Espargaro dan Maverick Vinales yang akan menjadi andalan tim yang berbasis di Verwood, Inggris itu.

Sejak 2012, Suzuki sudah melakukan pengembangan mesin guna comeback dengan maksimal di gelaran MotoGP. Meski memakan waktu yang tidak sebentar, tim pimpinan Davide Brivio itu yakin kualitas kuda besinya sudah kompetitif dengan tunggangan bernama GSX-RR.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Adapun Espargaro dan Vinales dipilih karena sejauh ini tampil meyakinkan di kelas balap masing-masing. Espargaro kini tengah mendominasi kelas open MotoGP dan menempati peringkat keenam klasemen sementara bersama Forward Yamaha. Dirinya mengaku bangga dan tidak menyangka bisa bergabung bersama tim sekelas Suzuki.

“Sejujurnya, saya siap sepanjang waktu. Dari setiap balapan di akhir pekan yang berjalan, saya bekerja lebih baik lagi di Moto2. Saya lebih mengetahui tentang tim dan motor saya juga beradaptasi lebih baik setiap waktu di setiap sirkuit. Saya juga lebih percaya diri di setiap keputusan saya,” kata Espargaro dilansir Crash, Rabu (1/10/2014).

“Pertama kali saya kira ini hanya gurauan! Saya baru di musim pertama Moto2 dan tiba-tiba pabrikan besar seperti Suzuki menginginkan saya. Anda pertama pasti akan berpikir ‘Mereka akan mengontrak saya beberapa tahun’, dan untungnya mereka menginginkan saya untuk musim depan dan kami sudah melakukan kesepakatan. Ini seperti mimpi. Saya sangat senang bisa berada di kelas primer dan saya ingin terus berkembang,”tegasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini