Share

Greysia/Nitya Beberkan Kesuksesan Raih Emas

Reza Jailani, Jurnalis · Rabu 01 Oktober 2014 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 40 1046647 pJNe3rasV7.jpg Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (foto: Reza Jailani/Okezone)
A A A

TANGERANG –“Ganda putri Indonesia bangkit lagi!” itu yang terucap dari Nitya Krishinda, peraih medali emas saat tiba di bandara Soekarnao-Hatta, Selasa (30/9/2014) usai berlaga di Asian Games 2014, Incheon, Korea Selatan.

 

Turun bersama tandemnya, Greysia Polii di nomor perorangan, secara mengejutkan mereka mengalahkan seluruh lawannya. Di partai puncak Greysia/Nitya mengalahkan pasangan asal Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsumoto dua set langsung 21-16 21-19.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Meski merupakan suatu kejutan, namun bagi Nitya maupun Greysia mereka memiliki motivasi tersendiri sehingga berhasil meraih prestasi di event empat tahunan itu. Seperti yang mereka tuturkan.

 

“Ganda putri Indonesia bangkit lagi. Motivasinya yang pasti saya dan Greysia tidak mikir tentang target, kami fokus per pertandingan, walaupun itu melebihi target bagi kami itu adalah sebuah bonus,” ucap Nitya, kepada wartawan.

 

“Bersyukur banget bisa membuat ganda putri Indonesia bangkit. Sejak dulu kami ingin memberikan prestasi untuk ganda putri Indonesia, kami semua bekerja keras, melewati segala situasi yang ada di depan dan puji Tuhan akhirnya kami bisa. Kami hanya ingin bermain dan hanya ingin mengalahkan mereka,” sambung Greysia.

 

Menanggapi tekanan yang ada saat bertanding, khususnya tidak memiliki pendukung sebanyak saat bertanding di Indonesia. Menurut Greysia ada sebuah momen saat final, di mana hal itu menjadi awal kesuksesan mereka.

 

“Kesulitan pasti ada di setiap pertandingan. Waktu final, khususnya di set pertama saat kedudukan imbang saya mengingatkan ke Nitya bahwa ini adalah kesempatan kami untuk merebut set pertama,” tutur Greysia.

 

Disinggung mengenai komunikasi di atas lapangan, baik Greysia dan Nitya mengakui bahwa komunikasi adalah hal penting dan harus dijaga baik di atas maupun di luar lapangan.

 

“Kami hampir selalu melakukan segalanya bersama-sama, juga sebelum bermain saya dan Gresy juga berbicara mengenai calon lawan kami di atas lapangan nanti. Kami selalu menjaga komunikasi,” tambah Nitya.

 

“Kami bertiga (dengan pelatih) selalu menjaga komunikasi, terlebih setelah kami gagal di beregu dan itu menjadi penyulut motivasi kami di perorangan ini. Kami juga bersyukur karena seluruh strategi kami berjalan lancar di atas lapangan,” tuntas Greysia.

(fir)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini