Share

Greysia Minta KOI & KONI Belajar dari Korsel

Reza Jailani, Jurnalis · Rabu 01 Oktober 2014 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 40 1046661 OE53WQHQ1G.jpg Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (foto: Reza Jailani/Okezone)
A A A

TANGERANG – Tiga kota besar di Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang, yakni Jakarta, Bandung, dan Palembang. Untuk itu tak ada salahnya bagi KOI dan KONI untuk mencontoh hal positif yang kini dilakukan oleh Korea Selatan, selaku tuan rumah Asian Games 2014 saat ini.

Tak bisa dipungkiri bahwa ada perbedaan terkait insfrastruktur antara negeri Gingseng dan Indonesia. Meski demikian, keputusan sudah final bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 menggantikan posisi Vietnam yang mengundurkan diri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menyikapi hal itu, peraih medali emas Asian Games 2014 melalui nomor perorangan, Greysia Polii mengutarakan harapannya terkait penyelenggaraan event olahraga Asia empat tahunan itu.

“Saya berharap banget supaya Asian Games mendatang di Indonesia berjalan dengan baik, mungkin tidak sempurna tapi itu bisa menjadi nilai plus bagi Indonesia,” tutur Grey (sapaan Greysia), kepada Okezone saat dijumpai di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang,

Selain itu, sebagai saksi mata bagaimana persiapan pihak pelaksana Asian Games 2014, Greysia meminta pihak KOI dan KONI berkaca atas apa yang telah dilakukan oleh Korea Selatan, khususnya Incheon dalam menyelanggarakan event kelas dunia ini. Grey sangat terkesan dengan perkampungan atlet selama berada di Negeri Gingseng.

“Saya merasakan atlet Villege-nya memberikan kesan positif dan tersendiri bagi saya. Ya saya tidak tahu sih, mungkin KOI dan KONI yang harus tanya-tanya ke Korea mengenai hal ini,” tuntasnya.

(FAP)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini