Share

Lagi, Kasus Doping Kini Menimpa Irak

Putri Utami, Jurnalis · Rabu 01 Oktober 2014 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 43 1046722 IPT4bVmoiq.jpg Asian Games 2014 (Foto: incheon2014ag.org)
A A A

INCHEON - Kembali kasus doping menimpa salah satu atlet yang berlaga di Asian Games XVII, Incheon Korea Selatan. Kali ini lifter Irak, Mohammed Al Aifuri didiskualifikasi setelah dua kali pemeriksaan positif menggunakan doping.

Atlet yang berada di urutan ketujuh kelas berat super putra +150 kilogram itu  menjalani tes untuk kedua kalinya pada Selasa (30/9/2014) dan dinyatakan positif.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada pemeriksaan pertama, 14 September lalu komite Olimpiade Asia (OCA) mengungkapkan jika Aifuri terdeteksi menggunakan anabolic steroids etiocholanolane dan androsterone. Zat ini masuk dalam daftar zat terlarang di kantong Anti Doping Dunia.

Kepala delegasi Irak, Taleb Faisal mengaku belum mengetahui hal yang menimpa atletnya. Dia melimpahkan segala hukuman kepada Federasi Angkat Besi Internasional (IWF).

"Kami belum diberitahu secara formal," kata Faisal Taleb kepada AFP seperti dilansir Antara, Rabu (10/1/2014).

Kasus doping bukan pertama yang menimpa atlet berusia 32 tahun itu. Dia pernah dihukum IWF pada 2008 karena menggunakan metandienone, zat steroid lain yang dilarang.

Kasus doping ini menjadi yang keempat di Asian Games XVII, setelah sebelumnya menimpa atlet wushu Malaysia, salah satu pemain bola Tajikistan, dan atlet soft tenis Kamboja.

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini