Share

Pertama Kalinya, Honda Rilis Foto Mesin F1

Anang Fajar Irawan, Jurnalis · Kamis 02 Oktober 2014 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 37 1047249 i7jcLPwP3q.jpg Honda pamer pengembangan terbaru mesin untuk F1 2015 (Foto: Twitter)
A A A

TICHIGI – Bisa dipastikan, deru mesin jet darat bakal diramaikan dengan hadirnya satu pendatang baru, yakni salah satu pabrikan asal Jepang, Honda.

Dan, sebagai bentuk pamer kesiapan, untuk pertama kalinya, Honda merilis foto pertama mesin yang akan digunakan di McLaren, di musim balapan musim mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sejauh ini, Honda sebagian besar masih tertutup soal perkembangan unit kekuatannya karena ingin membiarkan McLaren fokus pada Mercedes sampai akhir musim ini.

Namun, dengan gambar yang dirilis di website perusahaan, Kepala Honda Motorsport, Yasuhisa Arai mengatakan unit yang memiliki kemiripan dalam tata letak dengan versi Renault tahun ini, masih dalam pengembangan, tapi konfirmasi lain mengenai basis baru Honda di Milton Keynes, kini sekarang sudah komplit.

“Bekerja menuju partisipasi Honda di Formula One musim 2015, pembangunan unit memasuki fase perdana pada riset dan pengembangan fasilitas kami di Sakura (Tochigi, Jepang), kata Arai, dilansir Crash, Kamis (2/10/2014).

“Selain melakukan simulasi, kami telah pindah ke tahap berikutnya di mana kami melakukan tes penuh dari mesin saat menghubungkan sistem pemulihan turbocharger dan energi,” bebernya lanjut.

Honda juga akan menawarkan preview dari suara mesin untuk para penggemar F1 untuk mendengarkan secara langsung di booth-nya di Suzuka, Jepang, pada akhir pekan ini.

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini