Share

Suzuka, Target Hamilton Cetak Hattrick

Anang Fajar Irawan, Jurnalis · Kamis 02 Oktober 2014 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 37 1047481 UtEafVGZbl.jpg Lewis Hamilton (Foto: REUTERS/Edgar Su)
A A A

SUZUKA – Grand Prix (GP) Suzuka, yang akan dihelat akhir pekan nanti, akan dijadikan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton untuk menorehkan kemenangan ketiga berturut-turut atau hattrick.

 

Target ini dipasang guna memperlebar jarak poin dengan rekan setimnya, Nico Rosberg. Hamilton kini masih menempati peringkat pertama klasemen pembalap dengan total poin 241. Sementara Rosberg, di tempat kedua dengan selisih empat angka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dengan tujuh seri tersisa, tentu keduanya tidak memiliki celah sedikitpun untuk bisa melakukan kesalahan bila mau menjadi pembalap yang tersenyum di akhir musim.

 

“Kami memiliki mobil yang luar biasa dan saya benar-benar berharap saya akhirnya akan memiliki dorongan anak tangga teratas,” kata Hamilton, sebagaimana diberitakan situs resmi F1, Kamis (2/10/2014).

 

“Semua pembalap hebat Formula One telah menang di Suzuka sejak olahraga ini pertama kali datang ke sana pada 1980-an dan saya bertekad untuk menambahkan nama saya ke daftar itu akhir pekan ini,” terusnya.

 

Hamilton telah memenangkan Grand Prix Jepang tahun 2007, namun saat itu perlombaan digelar di Fuji Speedway. Hasil terbaiknya di Suzuka adalah finis ketiga McLaren di tahun 2009.

 

Pada lomba tahun lalu, Hamilton memulai race dari grid ketiga, namun dia tak bisa menyelesaikan balapan di lap 10 akibat kerusakan dari tabrakan yang dialaminya.

(dae)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini