Share

Ricciardo Mengemban Team Leader Red Bull

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 19 Oktober 2014 21:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 19 37 1054169 RGaqtKQ3VN.jpg Menyusul kepergian Sebastian Vettel, Daniel Ricciardo secara de facto bakal dinobatkan sebagai team leader Red Bull (Foto: Yuya Shino/REUTERS)
A A A

MILTON KEYNES – Musim depan, baru akan jadi musim kedua Daniel Ricciardo di tim Red Bull. Namun, di musim 2015 mendatang itulah pilot muda asal Australia itu sudah harus mengemban tugas team leader.

 

Pasalnya mulai musim depan, Sebastian Vettel dipastikan angkat kaki dari tim yang berbasis di Milton Keynes itu. Walau belum jelas akan ke tim mana, Scuderia Ferrari acap disebutkan akan jadi tim baru Vettel.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Bos Red Bull, Dietrich Mateschitz mengaku sudah percaya bahwa tugas pimpinan tim ini sudah layak dibebankan di pundak Ricciardo. Tak hanya memimpin tim, Riccardo juga akan punya tugas sampingan sebagai referensi pembalap anyar mereka musim depan, Daniil Kvyat.

 

“Jika kami tak punya pemimpin tim, maka situasinya akan berbeda, tapi kami tahu bahwa Daniel akan bisa mengisi tugas ini, jadi segala hal akan lebih mudah. Kami selalu tahu bahwa dia bisa mengemban tugas ini,” tutur Mateschitz kepada The Age, Minggu (19/10/2014).

 

Terlepas dari itu, Mateschitz juga ingin menegaskan bahwa walau Ricciardo punya status berbeda dari Kvyat, bukan berarti Ricciardo juga akan diperlakukan Red Bull lebih spesial. Tim akan memperlakukan Ricciardo dan Kvyat dengan perlakuan yang sama.

 

“Semua pembalap kami selalu diperlalukan sama. Satu-satunya perbedaan antara dia dan Daniil tahun depan, adalah Ricciardo punya pengalaman lebih,” tutup sang bos Red Bull.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini