Share

Sabet Podium 1-2-3, Yamaha Mengulang Le Mans '08

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 20 Oktober 2014 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 20 38 1054462 7x1AUKXKay.jpg Lin Jarvis (kiri) Managing Director Yamaha menerima siraman sampanye dari Jorge Lorenzo Guerrero dan Valentino Rossi di podium Phillip Island (Foto: Jason Reed/REUTERS)
A A A

PHILLIP ISLAND – Sempurna. Selang enam tahun sejak kemenangan sempurna di Le Mans pada 2008 silam, Yamaha kembali menguasai podium satu, dua dan tiga yang kali ini disabet di Phillip Island, Minggu (19/10/2014).

Duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, menduduki posisi satu-dua, sementara podium ketiga diwakili satu rider tim satelit Tech3, Bradley Smith. Prestasi yang mengukir lagi sejarah 2008 lalu ketika Rossi, Lorenzo dan Colin Edwards menguasai GP Prancis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Ini hasil yang luar biasa buat Yamaha, karena sudah lama sekali sejak Yamaha berjaya di podium 1-2-3,” sambut Lorenzo, sebagaimana disadur Crash, Senin (20/10/2014).

Suka cita setinggi langit juga dirasakan Lin Jarvis. Managing Director Yamaha itu juga bangga atas pencapaian Rossi dan Lorenzo, yang memenangi empat seri terakhir berturut-turut sejak race Misano lalu.

“Tentu saya bahagia dengan hasil ini. Sudah lama sekali sejak kami meraih total podium untuk Yamaha, seperti di Le Mans pada 2008,” timpal Jarvis.

“Kembali kami juga memenangi balapan, empat kali berturut-turut untuk tim Movistar Yamaha MotoGP. Sungguh hasil yang hebat di beberapa event balapan terakhir ini,” tuntasnya.

(FAP)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini