Share

Seruduk Pedrosa, Crazy Joe Minta Maaf

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 20 Oktober 2014 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 20 38 1054579 n1MOEooPph.jpg Daniel Pedrosa Ramal merasa ada yang aneh dengan ban motornya usai ditabrak Andrea Iannone (Foto: MotoGP.com)
A A A

PHILLIP ISLAND – Tiga pembalap Honda ketiban sial di GP Australia, Minggu (19/10/2014) kemarin. Pembalap tim satelit LCR, Stefan Bradl mengalami kecelakaan. Marc Márquez jatuh dan rider Repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa, jadi tumbal aksi nekat Andrea Iannone.

 

Terlepas dari problem Márquez dan Bradl, petaka yang terjadi pada Pedrosa terjadi di awal-awal race. Akibat start yang buruk, posisi Pedrosa berangsur tertinggal dari pembalap terdepan dan ketika saling bersampingan dengan Iannone, benturan terjadi dan merugikan Pedrosa yang gagal melanjutkan lomba.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Seperti biasa di awal-awal lap, saya tak bisa memaksimalkan motor. Saya kehilangan lima atau enam posisi di dua atau tiga lap pertama. Di posisi belakang, sangat mudah untuk saling kontak dengan pembalap lain, tak seperti jika berada di depan yang mudah menghindari insiden,” papar Pedrosa.

 

“Saat saya melihat (Iannone), saya merasa ‘normal’. Tapi kemudian dia menabrak ban belakang, membuat saya jatuh dan ban saya hancur. Saat berhenti, motor saya mengalami getaran yang hebat. Saya punya kesempatan kembali, tapi saya sudah tertinggal satu lap,” imbuhnya, seperti disadur Crash, Senin (20/10/2014).

 

Pedrosa memang tak menyiratkan secara langsung kemarahannya pada Iannone, namun pembalap Pramac Ducati itu sadar diri. Pembalap berjuluk “Crazy Joe” itu berkewajiban meminta maaf lantaran sudah bikin rugi Pedrosa di seri Phillip Island kemarin.

 

“Sebenarnya kecelakaan itu tak hanya disebabkan oleh pengereman saya, tapi juga karena gear pertama saya tak bekerja. Saya minta maaf tak bisa menyelesaikan race dan saya juga mohon maaf karena menghentikan jalannya balapan untuk Pedrosa,” timpal Iannone.

(raw)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini