Share

Nadal Nekat Tampil di Swiss Indoors

Firdaus Kresna Putra, Jurnalis · Senin 20 Oktober 2014 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 20 40 1054605 RuhJwP6UE8.jpg Rafael Nadal nekat tampil di Swiss Indoors. (Foto: Aly Song/Reuters)
A A A

BASSEL

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

table.MsoNormalTable

{mso-style-name:"Table Normal";

mso-tstyle-rowband-size:0;

mso-tstyle-colband-size:0;

mso-style-noshow:yes;

mso-style-priority:99;

mso-style-qformat:yes;

mso-style-parent:"";

mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;

mso-para-margin:0in;

mso-para-margin-bottom:.0001pt;

mso-pagination:widow-orphan;

font-size:11.0pt;

font-family:"Calibri","sans-serif";

mso-ascii-font-family:Calibri;

mso-ascii-theme-font:minor-latin;

mso-fareast-font-family:"Times New Roman";

mso-fareast-theme-font:minor-fareast;

mso-hansi-font-family:Calibri;

mso-hansi-theme-font:minor-latin;

mso-bidi-font-family:"Times New Roman";

mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

--> Rafael Nadal nekat tampil di turnamen Swiss Indoors yang digelar di Bassel, Swiss. Penampilan perdananya sejak 10 tahun di turnamen ini, dibayang-bayangi sakit usus buntu.

Terakhir kali, Nadal tampil pada 2004 silam dan di laga perdana ia akan jumpa dengan petenis kualifikasi asal Italia, Simone Bolelli, Senin (20/10/2014) waktu setempat. Saat ini, petenis Spanyol mengatasi rasa sakitnya dengan mengonsumsi antibiotik untuk menunda operasinya. Nadal berencana baru akan naik meja operasi setelah musim ini usai.

"Ini akan menjadi babak pertama berbahaya di turnamen seri 500 setelah saya akan bermain dalam jangka waktu lama. Kondisi saya belum 100 persen dengan apa yang terjadi di pertandingan nanti. Saya tidak berlatih cukup baik atau punya waktu yang baik. Tubuh saya masih letih lebih dari sekadar saya bermain," ucap Nadal seperti dikutip Nation, Senin (20/10/2014).

"Berlatih adalah satu hal dan bermain hal berbeda lainnya. Saat Anda berkompetisi Anda mempunyai adrenalin, jantung berdetak lebih cepat dan tubuh saya akan merespons-nya. Saya sedikit khawatir bagaimana tubuh saya nanti bereaksi. Rasa sakit yang bisa diantisipasi dengan antibiotik saya harapkan tidak menganggu," lanjutnya.

Nadal memang nekat turun di ajang yang meski sebenarnya ini hanya ajang pemanasan untuk turnamen yang lebih besar lagi, Final ATP. "Saya hanya ingin terbiasa dengan pertandingan. Saya mengharapkan dengan bermain di Bassel bisa menolong saya. Saya sudah tiga pekan ini tidak bermain, ini memang penampilan terberat saya tapi saya akan mencobanya," tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini