Share

Serena Geram dengan Federasi Tenis Rusia

Firdaus Kresna Putra, Jurnalis · Senin 20 Oktober 2014 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 20 40 1054622 JUXtpboOso.jpg Serena Williams geram dengan Federasi Tenis Rusia. (Foto: Jason Lee/Reuters)
A A A

SINGAPURA Serena Williams rasanya sudah geram sekali pada Presiden Federasi Tenis Rusia, Shamil Tarpishcev yang melecehkan dirinya dan kakaknya, Venus Williams. Karenanya, ia meminta kepada Asosiasi Tenis Wanita (WTA) tidak mengabulkan banding atas hukuman dan denda yang telah dijatuhkan.

Akibat ucapannya yang dianggap menghina dan merendahkan, WTA telah menjatuhkan sanksi berupa larangan menghadiri turnamen yang diadakan WTA selama setahun dan denda USD25 Ribu (Rp 300 juta).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Saya pikir WTA telah bekerja baik dengan mengambil inisiatif dan mengambil tindakan untuk komentar Tarpischev. Pernyatannya sangat seksis serta rasis di sisi yang lain. Saya pikir ini adalah cara intimidasi," ujar Serena dilansir Reuters, Senin (20/10/2014).

Sementara itu Tarpischev sendiri sudah melayangkan permintaan maafnya. Ia pun menuding bahwa pernyataannya dalam acara di stasiun televisi disalahtafsirkan. Dan, saat dikonfirmasi kembali ia enggan lagi berkomentar. "Saya tidak dapat berkomentar lagi. Saya tidak mengerti," ucap Tarpischev.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini