Share

Sirkuit Sochi Baik-baik Saja

Tri Agung Widy, Jurnalis · Selasa 21 Oktober 2014 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 21 37 1054873 B2BFXtjN8H.jpg Sirkuit Sochi (Foto: Reuters)
A A A

SOCHI - Desainer sikuit Formula One (F1), Hermann Tilke menilai kondisi lintasan balap Sikuit Sochi di Rusia tidak perlu dilakukan perubahan. Hal tersebut ia sampaikan, dalam persiapan menyambut musim 2015-2016.

Seri balap di Gran Prix (GP) Rusia, Minggu (12/10/2014) terbilang sukses di mana pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menyentuh garis finis paling pertama usai mengalahkan perlawanan sengit yang diberikan oleh rekan satu timnya, Nico Rosberg.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Beberapa lap pertama adalah peluang besar untuk menyalip, tapi setelah itu Nico (Rosberg) mampu melakukan pekerjaan yang besar dan datang kembali ke tempat kedua. Dan ada beberapa pembalap lain saling menyalip di lini tengah,” kata Tilke, seperti diberitakan Planetf1, Selasa (21/10/2014).

 

Melihat jalannya balapan tak menemui kendala sedikit pun, Tilke menyakini Sirkuit Sochi masih sangat layak untuk pagelaran F1 musim depan. Meskipun sebelumnya pihak penyuplai ban, Pirelli meragukan kualitas kondisi trek sirkuit tersebut.

 

”Saya pikir Pirelli yang sedikit mempertahankan keinginan mereka, karena mereka takut apa yang terjadi di lintasan baru. Mudah-mudahan tahun depan mereka membuat strategi yang berbeda,” sambung Tilke.

 

"Tapi semua pembalap pertama harus menguji (lintasan balap) dan tidak menghadapi risiko besar. Karena mereka tidak ingin memiliki lima kali pitstops,” tambahnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini