Share

Mentalnya Diragukan, Verstappen Emosi

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 21 Oktober 2014 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 21 37 1054882 6PfgBonDXa.jpg Max Verstappen emosi ketika kekuatan mentalnya diragukan (Foto: Reuters)
A A A

FAENZA – Jiwa muda memang tak pernah bisa ditutupi dalam kehidupan nyata, meski orang tersebut memiliki kemampuan yang mumpuni atau tampil lebih dewasa dari umur yang sebenarnya. Itulah yang terjadi pada sosok pemuda belia Formula One, Max Verstappen.

Di usianya yang baru menginjak 17 tahun, pembalap asal Belanda itu akan bergabung dengan tim Toro Rosso musim depan. Verstappen akan menggantikan tempat Daniil Kvyat yang pindah ke Red Bull untuk mengisi posisi Sebastian Vettel yang hengkang ke Scuderia Ferrari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Belum juga melakoni perlombaan pertamanya, Verstappen sudah mendapatkan ujian saat kekuatan mentalnya diragukan untuk mengikuti ajang bergengsi jet darat tersebut. Tahu akan hal tersebut, pemuda kelahiran Hasselt itu pun emosional.

Max Verstappen saat melakoni debut di Jepang (Foto: Reuters)

“Saya tidak bermasalah sama sekali (dengan kekuatan mental)! Saya sangat tenang dan tidak ingin memikirkan soal stress mental atau betapa kuatnya Anda secara mental, karena jujur. Saya melihatnya omong kosong!” tegas Verstappen di situs resmi Toro Rosso, Selasa (21/10/2014).

Anak dari legenda Jos Verstappen ini sempat mencicipi debutnya di sirkuit Suzuka, Jepang (3/10/2014). Pada saat menjalankan latihan bebas pertama, ia mencatatkan catatan waktu 1 menit 38, 157 detik.

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini