Share

"Saya Selalu Ingin Kembali ke F1"

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 21 Oktober 2014 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 21 37 1054962 OBN8pipjL9.jpg Robert Kubica Ingin Kembali Membalap di Ajang Formula1 Musim Depan (Foto: Reuters)
A A A

WARSAWA – Mantan pembalap Formula1, Robert Kubica menyatakan bahwa ia memiliki hasrat yang besar untuk kembali ke ajang balap ‘jet darat’ tersebut. Pembalap yang kini berusia 29 tahun itu juga mengungkapkan akan segera melakukan operasi dalam waktu dekat agar impiannya tersebut dapat terkabul.

 

Karier Kubica memang nyaris berakhir tragis pada menjelang bergulirnya musim 2011, ia mengalami kecelakaan yang cukup parah pada saat dirinya mencoba mengikuti ajang balap reli. Kecelakaan tersebut membuat pembalap asal Polandia itu mengalami patah tulang tangan kanan dan kaki kanan yang pada akhirnya memaksa dirinya untuk pensiun dini dari ajang Formula1.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Akan tetapi, kini Kubica menyatakan bahwa ingin kembali mengendarai salah satu ‘jet darat’ pada ajang Formula1. Bahkan, mantan pembalap tim Renault itu mengatakan bahwa akan segera menjalani operasi pemulihan kondisinya cederanya agar impiannya untuk kembali membalap di ajang Formula1 mampu direalisasikan.

 

“Saya selalu ingin kembali ke sana (ajang balap Formula1). Impian saya dari kecil ialah menjadi juara dunia ajang balapan seperti itu,saya selalu memikirkannya dan saya harap dapat kembali ke sana dengan waktu dekat,” ujar Kubica, seperti dilansir Crash, Selasa (21/10/2014).

 

“kini kondisi saya sudah lebih baik, cedera pada bagian tangan dan kaki saya telah sembuh total. Akan tetapi, saya masih memiliki masalah pada jarak pandang. Dan saya akan segera melakukan operasi untuk hal itu agar keinginan saya kembali ke sana dapat terkabul pada musim depan,” sambung pembalap yang mengawali karier profesionalnya sebagai pembalap Formula1 pada 2006 lalu.

 

Kubica pada saat ini masih aktif sebagai pembalap pada ajang WRC. Hingga saat ini dirinya masih terdaftar sebagai salah satu pembalap reli tim Citroen.

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini